Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaNasional

Ustadz AMA : Desember Mendatang Risalah Iman Elshinta TV Tambah Jam Tayang

Jakarta, Dakwah NU
Penanggung Jawab Program Risalah Iman Elshinta TV, Ustadz Abdul Muiz Ali yang akrab disapa Ustadz AMA mengumumkan bahwa program religi Risalah Iman Elshinta TV akan tambah jam tayang. Rencananya penambahan jam tayang akan dimulai pada bulan Desember mendatang.

“InsyaAllah dimulai bulan Desember ini program Risalah Iman di ElshintaTV akan tayang dua kali dengan narasumber yang berbeda,” kata Ustadz AMA kepada tim media Dakwah NU, Sabtu (21/11)

Sebagai informasi, sebelumnya, Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) bersama Elshinta TV bekerja sama menyelenggarakan program religi “Risalah Iman” yang tayang setiap hari Jum’at pagi pukul 05.00 WIB. Namun dikarenakan banyaknya permintaan dan antusias umat yang positif terhadap program tersebut. Elshinta TV bersama LDPBNU menambah jam tayang pada setiap hari Kamis pagi di jam yang sama pukul 05.00 WIB.

“Selama ini setiap hari Jum’at. Karena antusias masyarakat, maka mulai bulan Desember akan tayang dua kali dalam sepekan (ditambah hari Kamis) dengan narasumber yang berbeda,” terang Ustadz Ama yang juga pengurus LD PBNU.

Program ini juga mendapat dukungan dari Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH Agus Salim HS dan juga Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, KH Moch Bukhori Muslim. Menurut Kiai Agus Salim program ini merupakan upaya LD PBNU memberikan warna dakwah yang ramah di tengah masyarakat melalui media mainstream (televisi).

“Program Risalah Iman yang shooting setiap hari Rabu adalah upaya Lembaga Dakwah PBNU dalam memberikan warna dakwah yang ramah dengan corak khas Ahlusunnah Waljamaah An Nahdliyah, di tengah-tengah pemirsa televisi,” tutur Abi Agus Salim, saat diwawancarai tim dakwah NU.

Ustadz Ama sebagai person in charge (PIC) penanggungjawab acara Risalah Iman berharap kesediaan para Masyayikh, Kiai, Ibu Nyai dan pengurus Lembaga Dakwah PBNU agar bisa meluangkan waktunya untuk mengisi program tersebut.

Sebagaimana biasanya, tema kajian Risalah Iman ElshintaTV berkaitan seputar Akidah, Fikih, Akhlak dan tema aktual lainnya dengan tetap menjaga tradisi dakwah an-Nadhliyah serta sebisa mungkin menghindari tema yang menuai kontroversi. (fqh)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah