Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Tingkatkan Pengkaderan Ranting, IPNU-IPPNU Bener Sukses Gelar Makesta

Purworejo, Dakwah NU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), di Masjid Jami’ Nurul Ikhsan Mocoran, Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jum’at-Ahad (13/10/21) lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Bener Kiai Fadhil, Rais Syuriah ranting Kaliboto KH. Makhasin, Kepala desa kaliboto Muslim, Shohibul bait Ali Musthofa, Ketua PC IPNU Purworejo rekan Jani Efendi, Ketua muslimat dan fatayat, dan rekanita dari PC IPPNU Purworejo.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Bener Kiai Fadhil, menyampaikan bahwa saat ini sudah waktunya pengurus bergerak dalam mengembangkan pengkaderan di ranting-ranting seluruh desa di Kecamatan Bener.

“Mari kita bangun sinergi, kekompakan antar banom Nahdatul Ulama,” jelasnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Purworejo Rekan Jani Effendi, mengatakan kader IPNU IPPNU itu harus menjadi kader yang cerdas jangan hanya kebanyakan memakan info yang belum tentu benar tidak mau berusaha maunya malas malasan.

“Karena perjuangan dahulu itu lebih sulit sekarang tinggal meneruskan tinggal melanjutkan menyeimbangkan agar kedepannya lebih maju lagi,” ujar Effendi.

Ketua panitia pelaksana rekan Riki Riyadi, menambahkan selamat mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). “harapanya kelancaran 3 hari ke depan dan seterusnya dalam berkhidmah di Nahdatul Ulama,” tutupnya.

Harapan- harapan juga disampaikan oleh Ketua Tanfidzyah dalam MAKESTA tersebut semoga acara berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan rekan dan rekanita.

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) diikuti oleh 41 peserta dari Desa Kaliboto dan sebagian dari desa lain seperti Kedungloteng, Kedung pucang, Bener Ketosari, Mayungsari, Karangsari, Kedungkracak, Bagelen dan juga Margoyoso Magelang. Dengan Tema “Membangun integritas Ahlusunnah Waljamaah Terhadap Dinamisme Perkembangan Dalam Diri Pelajar Nusantara.”

Kontributor: Achmad Rohadi

Spread the love

Comment here