Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Terima Kunjungan Silaturahim, PBNU-Dubes Uni Eropa Sepakat Perkuat Sikap Moderasi dan Toleransi

Jakarta, Dakwah NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan silaturahim dari Dubes Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia, di kantor PBNU, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Pusat.

Rombongan disambut langsung oleh Ketum PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Wasekjen Imam Pituduh. Dalam pertemuan tersebut, terjalin MOU strategis antara PBNU dan Kedubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei, yaitu mengembangkan sikap moderasi dan toleransi, untuk Indonesia dan negara lain dalam melawan terorisme dan radikalisme.

“Saya kedatangan tamu yang mulia, Dubes Uni Eropa untuk Indonesia. Kami diskusi sekitar 45 menit tentang bagaimana cara mengembangkan sikap toleransi dan toleran baik di Indonesia maupun negara lain disaat kita menghadapi radikalisme terorisme dimana-mana,” ujar Kiai Said, Senin (22/11/21).

Kiai Said menegaskan bahwa keduanya (PBNU dan Kedubes) sepakat bahwa perbedaan agama, bangsa dan budaya bangsa tidak menjadi halangan bagi kemanusiaan.

“Kita sepaham beda agama bangsa budaya tidak menjadikan kita halangan kita bekerjasama. Tapi kita disatukan satu budaya satu kemanusiaan untuk bersatu melawan radikalisme dan terorisme,” pungkasnya. (fbr)

Spread the love

Comment here