Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

InternasionalNasional

Teken MoU, LD-PBNU dan UIN Syarif Hidayatullah Sepakati Kerjasama

Jakarta, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mendatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan kerjasama dilakukan Ketua LD-PBNU, Drs. KH. Agus Salim HS dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, M.A.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruang sidang utama gedung Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lantai 2, Rabu (15/9), dihadiri oleh Pengurus Harian Lembaga Dakwah PBNU, Dr. KH. Moch. Bukhori Muslim, Lc., MA (Sekretaris), beserta pengurus lainnya. Dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Hadir mendampingi ibu Rektor, Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M. M (Wakil Rektor 2), Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M. Env. Stud (Wakil Rektor 4 bagian kerjasama), Prof. Dr. Jajang Jahroni, M. A., Ph. D (Ketua LPM), Dr. Kamarusdiana, M. H. (Ketua PPM).

“Hari ini telah ditandatangani MoU antara Lembaga Dakwah PBNU dengan Pusat Pengabdian UIN, saya menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan kerjasama kedepannya, baik itu penguatan Da’I dari berbagai segi, baik segi managerial maupun pendidikan. Kenudian pada tokoh-tokohnya bisa melaksanakan tugas dakwah baik secara nasional maupun Internasional, masyarakat nasional yang berada di mancanegara, Kedutaan Besar yang membutuhkan wawasan keagamaan dan washatiyatul Islam dengan nasionalisme yang tinggi dan itu harus dilaksanakan orang yang memang betul memahaminya, maka UIN Jakarta bekerjasama dengan LD-PBNU bisa melaksanakan tugas ini Insya Allah” ujar Prof. Dr. Hj. Amany kepada Media Dakwahnu.id.

Ketua Lembaga Dakwah PBNU Drs. KH. Agus Salim menyampaikan rencana kedepan pasca penandatanganan MoU untuk merealisasikan kemajuan Dakwah Nahdliyah yang Washatiyah baik skala Nasional maupun Internasional.

“Sebelumnya kami mengucapkan syukron jazakumullah kepada ibu Rektor atas penerimaan dan program kerjasama UIN Jakarta dengan LD-PBNU, mudah-mudahan program kerjasama ini akan kita realisasikan untuk Dakwah Nahdliyah. Bahwa dalam kerjasama ini membahas mengenai Islam Washatiyah kita kenalkan baik nasional maupun Internasional” ungkap Kyai Agus.

Adapun poin-poin isi nota kesepahaman tersebut diantarannya, kerjasama penelitian bersama Lembaga Dakwah PBNU dengan UIN Jakarta tentang sosial kemasyarakatan di dalam dan luar negeri, peningkatan pendidikan Kader Da’i Nahdlatul Ulama, penguatan nilai-nilai ke-Aswajaan bagi calon Imam dan Khotib Uni Emirat Arab (UEA) ddan peningkatan managerial lembaga di semua tingkatan. (red)

Spread the love

Comment here