Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Agenda

Teguhkan Aswaja dan Sanad ke-NU-an, PCNU Bangkalan Gandeng LD PBNU Gelar Webinar Nasional

Madura, Dakwah NU
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan Madura menggandeng Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tajuk Meneguhkan Akidah Ahlusunah Wal Jamaah dan Menegaskan Sanad ke-NU-an pada hari Ahad, 24 Januari 2021 melalui platform zoom meeting.

Akidah Aswaja dan sanad ke-NU-an merupakan dua hal berkaitan yang saat ini penting ditekankan pada masyarakat, sebab sekarang ini banyak beredar ajaran keliru di media sosial. Dikhawatirkan, orang awam yang baru belajar agama dapat dengan mudah terpengaruh video ceramah atau tulisan persuasif yang belum tentu memiliki sanad keilmuan yang jelas.

Hal ini juga tentu bertolakbelakang dengan ajaran yang ada dalam salah satu kitab kalangan pesantren, yaitu Kitab Ta’limul Muta’alim dan nadhoman Alala. Kitab Ta’limul Muta’alim menjelaskan hal-hal terkait persiapan mencari ilmu, menentukan guru dan memilih kawan. Sedangkan dalam bait kedua nadhoman Alala, dijelaskan bahwa dalam mencari ilmu, seseorang harus memiliki enam hal, yaitu limpat (cerdas), lubo (semangat), sabar, sangu (modal), guru (ustadz) dan mangsa (waktu).

Webinar dimulai pada pukul 20.30 WIB secara virtual dengan Mufti Shohib sebagai moderator. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu K.H. Muhammad Makki Nasir (Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan) dan K.H. Agus Salim HS (Ketua Lembaga Dakwah PBNU). Kemudian sambutan dari K.H. Muhammad Nasih Aschal (Ketua RMI NU Bangkalan), serta pembacaan doa oleh K.H. M. Faishol Anwar (Mustasyar PWNU Jatim).

Untuk bisa mengikuti acara webinar, peserta dapat mengakses link grup WhatsApp di bawah ini;

Webinar PCNU Bangkalan

Atau dapat menghubungi narahubung (082233676278) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (fqh)

Kontributor: Fadhilla Berliannisa
Editor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here