Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Internasional

Tahun Ini, 30 Penerima Beasiswa Al-Azhar Mesir Diberangkatkan PBNU

Jakarta, Dakwah NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tahun ini memberangkatkan tiga puluh kader NU penerima beasiswa menuju Negeri Seribu Menara. Setelah hampir dua tahun menanti, mereka dapat menuntut ilmu di salah satu kampus Islam tertua dan Pusat Peradaban di dunia, Al-Azhar.

Pemberangkatan para peraih beasiswa dari PBNU kali bisa dibilang tidak umum. Pasalnya waktu pemberangkatan mereka bersamaan dengan akhir Ramadhan dan hari raya idul Fitri, tepatnya 28 Ramadhan-2 Syawwal.

“Sungguh berat memang meninggalkan keluarga dan Tanah Air dalam nuansa lebaran. Tapi segala pengorbanan itu pasti kelak membawakan hasil yang indah,” kata Ketua NU Care Lazisnu Ustadz H Ajat Sudrajat dikutip NU Online, Selasa (18/5).

Pemberangkatan penerima beasiswa PBNU dan Al-Azhar.

Tiga Puluh kader NU ini merupakan perwakilan dari seluruh daerah Indonesia. Mereka berasal dari Lahat, Lampung, Bali, Makassar, dan penjuru pulau Jawa, serta daerah-daerah lainnya. Dari Informasi yang dihimpun, mereka bukan hanya mempelajari ilmu agama di Universitas Al-Azhar. Sebanyak 4 orang di antara mereka mengambil jurusan kedokteran. Ada pula mereka yang mengambil jurusan psikologi, farmasi, dan perdagangan.

“Kelak mereka yang akan membawa risalah perdamaian Islam ke seluruh Nusantara. Ini adalah bukti integrasi keilmuan agama dan umum yang dijunjung oleh Nahdlatul Ulama,” kata Ustadz Ajat.

Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Universitas Al-Azhar, Kairo. Di bawah naungan KH Said Aqil Siroj dan Grand Syekh Al-Azhar Ahmad Thayyib nota kesepahaman dua lembaga besar Islam ini terjalin.

“Tentu dengan kerja sama ini, pastinya syiar Islam akan semakin luas. Akhirnya kita kirimkan doa terbaik untuk seluruh masyayikh Nahdlatul Ulama dan Al-Azhar agar mendapatkan berkah dan manfaat dari beliau semua. Al-Fatihah,” kata Ustadz Ajat. (red)

Spread the love

Comment here