Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Sukses Menggelar Ruqyah Massal, JRA Kota Denpasar Akan Selenggarakan Secara Rutin

Denpasar, Dakwah NU
Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kota Denpasar mengadakan ruqyah massal pada Kamis, 25 Maret 2021 bertempat di Musholla Thoriiqussalam, Jl. Tirta Akasa No.7, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, setelah sebelumnya mengadakan pelatihan Bekam, Toyah, dan Gurah.

Pembina JRA kota Denpasar Ustadz H. Mufid menyampaikan bahwa tujuan diadakannya ruqyah massal ini yaitu untuk menyambung silaturahim antara JRA dengan jamaah Musholla Thoriiqussalam.

Selain itu, ruqyah ini juga merupakan sarana JRA untuk mendakwahkan bahwa Al-Qur’an itu obat dan Sifa. Dengan adanya ruqyah ini, diharapkan jamaah bisa sehat, bisa lebih meningkatkan ibadahnya.

“Sudah kita buktikan bersama-sama tadi alhamdulillah penyakit dari jamaah pada keluar semua tanpa meminum obat,” tulisnya dalam keterangan di laman Facebook LTN NU Denpasar.

Ustadz H. Mufid bersyukur sebab antusiasme dari warga sangat baik dan patut diapresiasi. Acara yang dimulai setelah sholat Isya itu diikuti oleh kurang lebih 150 jamaah.

“Alhamdulillah antusias warga yang ikut tadi malam sangat apresiasi karena terbantu dengan adanya ruqmas, mereka juga baru faham apa itu ruqyah. Jamaah yang hadir cukup banyak kurang lebih 150 orang,” ujarnya.

Rangkaian acara dimulai sholat isya’ berjamaah, selesai sholat langsung acara dibuka oleh ketua takmir musholla, kemudian proses ruqyah yang diserahkan sepenuhnya kepada Ustadz H. Mufid sendiri dan time JRA Zulfikar denpasar serta time KBRA Denpasar sampai selesai.

“Alhamdulillah 90 persen bereaksi dan merasakan lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ustadz H. Mufid menyampaikan nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut dengan menggandeng para pengurus cabang JRA serta akan dilaksanakan di wilayah lain, tidak hanya Denpasar saja.

“JRA kota Denpasar sudah pernah ke Kintamani, Bedugul tentunya bersinergi dengan JRA wilayah Bali dan JRA PC setempat dalam berdakwah dengan metode ruqyah,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima tim dakwah NU, selama pandemi ini JRA kota Denpasar telah mengadakan kegiatan ruqyah massal sebanyak dua kali. Pertama di Musholla at-Tawabin di Jl. P Misol dan yang kedua di Musholla Thoriiqussalam, tentunya dengan tetap mengikuti protokol Covid-19. (fqh)

Spread the love

Comment here