Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Sukses Gelar Kelas Menulis Online, LTN-NU Bontang bersiap Beri Kejutan Lagi

Kalimantan, Dakwah NU
Lembaga Ta’lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kota Bontang atau biasa dikenal dengan LTN-NU Kota Bontang sukses menyelenggarakan kelas Menulis Online pada Sabtu, 21 Februari 2021.

Dalam kelas menulis virtual tersebut, LTN-NU Kota Bontang mengundang seorang pemateri berkelas, yaitu Jehan Fiqhi Yudistira LC., M.Sosio. Beliau merupakan salah seorang penulis buku ternama, dengan salah satu karyanya berjudul “Ketika Huruf ‘V’ di Gugat”.

Ketua LTN-NU Kota Bontang, Ust. Miftahul Alim menjelaskan, alasan pemilihan tema acara “Nyetatus Jadi Buku” ini yaitu untuk meningkatkan minat dan semangat memulai menulis dari hal-hal terkecil terlebih dahulu, “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setelah acara ini berlangsung para peserta bisa mulai aktif menulis,” ujarnya.

Mengenai output setelah kegiatan, beliau menyebutkan bahwa saat ini telah ada grup WhatsApp yang bertujuan untuk memberikan semangat menulis kepada seluruh peserta, “Kita sudah membuat grup WhatsApp yang berisi seluruh peserta yg mengikuti seminar serta narasumbernya pun ada di dalamnya. Diharapkan setiap hari grup ini bisa membangkitkan semangat menulis serta bisa menjadi ajang diskusi berbagi pengalaman hasil dari karya tulis kita semua,” tuturnya.

Sedangkan, saat dihubungi secara terpisah, sang pemateri Jehan Fiqhi Yudistira. LC., M.Sosio turut menyampaikan kesan baiknya setelah mengisi acara.

“Senang sekali bisa diundang LTN-NU untuk bisa berdiskusi dan berinteraksi kepada para peserta kelas menulis online ini, semoga ilmu yang ada di seminar ini bisa bermanfaat untuk Semua dan segera bisa diaplikasikan,” jelasnya.

Acara berjalan dengan lancar dan “hidup” dengan dipandu oleh Ustadz Akbar Daeng Lira, yang juga merupakan pengurus LTN-NU Kota Bontang. Untuk rencana selanjutnya, LTN-NU mengaku akan mengadakan acara-acara yang lebih menarik lagi. “LTN-NU akan mengadakan acara yang lebih menarik ditunggu saja,” jelas Ust. Akbar.

Kontributor: Randa
Editor: Fadhilla Berliannisa

Spread the love

Comment here