Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Suarakan Perdamaian, PBNU-Bosnia Perkuat Kerjasama

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf mengungkapkan, NU memiliki kepentingan untuk menjalin kerjasama yang kuat dan konkret, baik terhadap pemerintah maupun masyarakat Bosnia.

Menurutnya, kepentingan ini terkait dengan kemungkinan atau kebutuhan bagi Indonesia dan NU, sehingga perlu mempererat hubungan dengan masyarakat muslim di Bosnia.

“Karena kita bicara tentang tatanan memungkinkan masyarakat hidup berdampingan secara damai di tengah perbedaan, maka saat ini yang bisa diharapkan paling kuat menyuarakan aspirasi itu antara lain adalah Bosnia. Sehingga NU sangat berkepentingan untuk menjalin kerjasama yang kuat dan konkret baik dengan pemerintah maupun masyarakat Bosnia,” ujarnya, Selasa (11/1/22).

Dalam pertemuan itu, Dubes Bosnia untuk RI, Mehmed Halilovic mengucapkan terimakasih sebab NU sudah mau bekerjasama dengan pihaknya.

“Kami memperkenalkan Bosnia tentang sejarah hubungan antar negara. Kami berterimakasih karena dapat menjalin kerjasama dengan NU. Saya punya banyak cerita di sini khususnya soal jalinan persaudaraan antara NU yang juga sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Bosnia,” pungkasnya. (fbr)

Spread the love

Comment here