Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Silaturahim ke PBNU, Jenderal KSAD: Staf Harus Selalu Dekat dengan Ulama dan Umara

Jakarta, Dakwah NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan silaturahim dari Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurrachman bertempat di lantai 3 gedung PBNU Jakarta Pusat, Senin (6/12/21).

“Hari ini PBNU kedatangan tamu yang sangat mulia yaitu bapak Abdurahman. Ini yang kedua kali. Perlunya silaturahim dan saya mengucapkan selamat dan barokah selamanya,” ujar Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil sesaat setelah menerima kunjungan.

Kiai Said menyebut KSAD sebagai stabilitas keamanan yang difirmankan Allah SWT dalam surah Al Quraisy.

فَلۡيَعۡبُدُواْ رَبَّ هَٰذَا ٱلۡبَيۡتِ. ٱلَّذِيٓ أَطۡعَمَهُم مِّن جُوعٖ وَءَامَنَهُم مِّنۡ خَوۡفِۢ

“Fal ya’buduu rabbahaadzal baiiit. “Alladzii at’amahum mingjuu iwwa aamanahum minkhouuf.”

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Said juga sedikit menyinggung terkait bencana Semeru. Beliau menyatakan, NU melalui Lazisnu telah bergerak ke sana (Lumajang) untuk membantu.

“Kami melalui Lazisnu sudah menuju ke sana untuk menangani bencana Semeru. Kami ikut berbelasungkawa, mudah-mudahan Allah memberi pertolongan,” jelasnya.

Sementara Jenderal Dudung mengaku bersyukur karena dapat bersilaturahim dengan para kiai di PBNU. Dalam keterangannya, beliau meminta restu agar prajurit Angkatan Darat diberikan kekuatan lahir batin dalam menjaga NKRI.

“Alhamdulillah, hari ini saya silaturahim dengan bapak kiai PBNU dan ini sudah beberapa kali. Saya sebagai kepala staff angkatan darat (KSAD) kula nuwun, ini sudah menjadi keabsahan ulama dan umara harus sangat dekat sehingga republik ini akan semakin kuat. Saya memohon doa restu untuk angkatan darat semoga mendapat berkah dan seluruh prajurit memiliki kekuatan lahir dan batin dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Spread the love

Comment here