Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Sikap NU di antara Jokowi dan Habib Rizieq menurut Kiai Moqsith

NU, Jokowi, dan Habib Rizieq

Jakarta, Dakwah NU
Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Abdul Moqsith Ghazali mengutarakan sikap Nahdlatul Ulama (NU) menghadapi situasi politik yang sedang hangat di tanah air. Menurutnya kondisi politik Indonesia sudah cukup dinamis sejak kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia

“Belum genap satu minggu dari kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, kondisi politik Indonesia sudah cukup dinamis. Bib Rizieq terus melalukan konsolidasi dukungan sambil melancarkan “serangan” beruntun ke berbagai sudut pemerintahan,” tulisanya pada akun facebook Abdul Moqsith Ghazali, Ahad (15/11)

Hal yang Menarik, hingga sekarang, tak satu kata pun keluar dari lisan Jokowi untuk menangkis serangan Habib Rizieq. Jokowi diam, entah dengan cara apa dia akan “melawan”. Karakter dua tokoh ini memang berbeda secara diametral. Jokowi kalem, Bib Rizieq meledak-ledak. Jokowi tampak tertutup, sementara Habib Rizieq lebih terus terang.

“Kita tidak tahu bagaimana ujung dari “permainan” ini. Apakah akan segera berakhir dengan “rekonsiliasi” atau permainan akan terus berlanjut hingga 2024. Wallahu a’lam,” tuturnya.

Namun, di tengah pertarungan dua tokoh itu, NU cenderung tak melibatkan diri. Sebagai jam’iyyah diniyah ijtima’iyah, NU konsisten pada pengelolaan ribuan lembaga pendidikan, pemberdayaan ekonomi umat termasuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19.

“Bagi saya, sejauh tak potensial membakar lumbung, permainan ini layak kita nikmati dan jangan diambil hati agar tak sakit hati. Ingat:

اِعْلَمُوْٓا اَنَّمَا الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَّلَهْوٌ وَّزِيْنَةٌ وَّتَفَاخُرٌۢ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِى الْاَمْوَالِ وَالْاَوْلَادِ

“Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sendagurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan….” Surat Al-Hadid (57:20) (Terjemahan Kemenag)

Demikian Pandangan Kiai Abdul Moqsith Ghazali

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah