Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Safari Ziarah IKA PMII Cianjur ke Makam Pendiri

Cianjur, Dakwah NU
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur melaksanakan safari ziarah ke makam para pendiri PMII. Salah satunya ke makam Ketua Umum PMII pertama (Alm) Mahbub Junaedi di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Assalam, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketua IKA PMII Cianjur, Abdul Halim, mengatakan bagi kader PMII berziarah ini adalah bentuk do’a kepada almarhum yang telah berjasa mendirikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Indonesia.

“Kegiatan safari ziarah ini diikuti oleh pengurus IKA PMII Kabupaten Cianjur dan ikut pula Ketua Korpi PMII Jawa Barat,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Devi Anwar yang sering di sapa Aang MDA, Pimpinan Pondok Pesantren Yapina Cilaku Cianjur, sebagai kader PMII tentunya sangat bahagia bisa berziarah ke makam Mahbub Junaedi pendiri PMII yang juga dulunya aktif menjadi pengurus PBNU.

“Saya berharap IKA PMII Cianjur terus konsisten melakukan safari ziarah khususnya kepada tokoh PMII dan umumnya kepada tokoh NU,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kopri PMII Jawa Barat, Winda Nurmaulida mengatakan bahwa almarhum merupakan kader yang layak dicontoh oleh kader PMII.

“Mahbub Djunaidi adalah tokoh nasional yang bersahaja, seorang jenius yang berkarakter mengamati perkembangan hidup melalui tulisannya, penggerak organisasi dan seniman politik yang dimiliki oleh NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Spread the love

Comment here