Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Resmi, Erick Thohir Pilih Kiai Said Jadi Komisaris Utama PT KAI

Jakarta, Dakwah NU
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Kiai Said juga merangkap sebagai Komisaris Independen di perusahaan pelat merah perkeretaapian itu. Hal ini dibenarkan oleh Riza Primadi yang juga ditunjuk menjadi Komisaris KAI.

“Iya benar, perubahan posisi Dewan Komisaris PT KAI per siang ini,” ujarnya kepada media, Rabu (3/3/2021).

Riza pun menjabarkan komposisi Dewan Komisaris KAI. Kiai Said Aqil Siroj sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Rochadi sebagai Komisaris Independen, Diah Nataliza sebagai Komisaris, dan Chairul Anwar juga menduduki Komisaris.

Erick Thohir masih mempertahankan dewan komisaris lama yaitu, Pungky Sumadi, Cris Kuntadi dan Freddy Haris. Meski kabar perubahan struktur Dewan Komisaris KAI dibenarkan Riza Primadi. Sampai berita ini dilincurkan manajemen KAI belum memperoleh salinan Surat Keputusan (SK) dari Menteri BUMN.

“Mungkin bisa dikonfirmasi informasi tersebut ke Kementerian BUMN. Karena sampai dengan saat ini kami belum menerima salinan SK terkait perubahan susunan Komisaris,” VP Public Relations KAI Joni Martinus saat hubungi MNC Portal Indonesia.(red)

Spread the love

Comment here