Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Reses III Digelar, Hendra Cipta Dinata: Kabupaten Bekasi Harus Punya Perda Pesantren

Bekasi, Dakwah NU
Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Masa Sidang III di Wilayah Dapil VI: Cikarang Utara, Karang Bahagia, Cikarang Timur digelar oleh Anggota Dewan Hendra Cipta Dinata Hendra mengatakan akan terus mendorong agar di Kabupaten Bekasi memiliki Perda Pesantren. Acara tersebut digelar di RM. Dapur Dede, Gandasari, Cibitung. Pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Hendra yang pada hari ini duduk di Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi yang menangani Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan, mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi penting untuk mempunyai Perda Pesantren agar Pesantren punya hak yang sama dengan sekolah pada umumnya.

“Saya hari ini ada di Komisi IV sedang mendorong agar kita punya Perda Pesantren. Biar Pesantren punya hak yang sama dengan Sekolah Umum” Terang Hendra dalam penyampaian dan pemaparan Reses.

Acara Reses yang digelar Hendra, yang berdekatan dengan Momentum Hari Santri Nasional itu mengundang para Alumni Pondok Pesantren Al-Ishlah. Dalam paparannya, dirinya juga mengatakan terus memperjuangkan pendirian Kampus Negeri di Bekasi agar anak-anak yang cerdas namun lemah secara ekonomi tetap dapat melanjutkan Kuliah dengan Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita juga sudah mendorong agar dapat memberikan Beasiswa Kuliah oleh Pemkab Bekasi dengan mendirikan Kampus Negeri. Agar anak yang tidak mampu bisa melanjutkan kuliah. Kita punya APBD besar, tapi sayang tidak punya Kampus” Tegas Hendra.

Menurut Hendra yang hari ini duduk di Komisi IV, Perda Pesantren dan Beasiswa Pendidikan Kuliah sangat urgen di daerah yang memiliki APBD 6,5 Trilyun di Tahun 2021.

Dia mengajak kepada masyarakat agar terus mendukung upaya yang dilakukan dirinya dan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi agar terus terjadi dialog yang produktif untuk menghasilkan solusi dari masalah Pendidikan di Kabupaten Bekasi, termasuk Perda Pesantren dan Beasiswa Kuliah.

Kontributor: Andre Muhammad Jafar
Editor: Yuzep Ahmad

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here