Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Ramadhan Bill Jami’ah STAINU Purworejo 1443 H, Usung Kebersamaan dan Kepedulian

Purworejo, Dakwah NU
Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo sukses menggelar acara puncak Bulan Ramadhan bertajuk Ramadhan Bill Jami’ah STAINU Purworejo 1443 Hijriyah.

Rangkaian acara yang terdiri dari pembacaan Sholawat Al-Barzanji, Khotmil Qur’an, Santunan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama dan Panggung Kreasi Mahasiswa itu terselenggara pada Sabtu (23/5) bertempat di Auditorium STAINU Purworejo

Ketua STAINU Purworejo, Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya  setinggi-tingginya kepada kepanitiaan yang sudah mensukseskan serangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan.

“Acara seperti inilah yang diharapkan masyarakat umum, di samping menggiatkan acara keagamaan juga ada kegiatan sosial,” bebernya.

Nasir menyampaikan, kemanfaatan juga pasti terlihat bahkan bisa menjadi syiar dikalangan masyarakat.

“Tentu kemanfaatan tidak hanya dirasakan oleh diri kita secara individu tetapi juga masyarakat sekitar,” sambutannya.

Ketua DEMA STAINU Purworejo, Ahmad Al Masykur mengungkapkan bahwa di Bulan Ramadhan ini, DEMA mengemas rangkaian acara dengan mengusung kebersamaan dan kepedulian kepada sesama bertakjub Ramadhan Bill Jami’ah STAINU Purworejo 1443 H.

“Ya, di Ramadhan kali ini kita buat acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, momen ini kita manfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa, merajut kebersamaan dan memupuk kepedulian kepada sesama” Ucapnya.

Sebelumnya, kegiatan di bulan Ramadhan dimulai dengan Ramadhan Mengajar bersama anak-anak TPQ Baitu Al Syarif, Tegalsari dan TPQ Baitul Jannah, Kledung, setiap hari Kamis, Jum’at dan Sabtu.

Dilanjutkan ada Ramadhan Berbagi yaitu pembagian 100 paket berbuka puasa bersama anak TPQ Baitu Al Syarif dan Bagi-bagi sembako ke beberapa daerah di Kabupaten Purworejo.

Kontributor: Achmad Rohadi

Spread the love

Comment here