Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Presiden Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bahu-Membahu Hadapi Covid-19

Jakarta, Dakwah NU
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa merapatkan tangan, bahu-membahu melaksanakan ikhtiar lahir maupun batin menghadapi pandemi Covid-19.

Beliau percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi para pendahulu akan melekat dalam jiwa masyarakat laksana api yang menyala-nyala terutama saat bangsa menghadapi tantangan.

“Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangkat berat, karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa merapatkan tangan bahu-mebahu melaksanakan ikhtiar lahir maupun batin menghadapi Covid-19,” ajaknya dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Ahad (1/8/21).

Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah kekuatan orang muslim. Malam ini, para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, sama-sama berdzikir melantunkan doa bersyukur atas anugerah kemerdekaan sekaligus memohon pertolongan Tuhan, agar bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan memohon kepadanya agar mendapat cahaya terang menuju Indonesia maju.

“Saya menyampaikan terima kasih atas segala upaya dukungan dari alim ulama dari pemuka agama dari muballig yang selalu mengajak umat mematuhi protokol kesehatan. Semoga Tuhan membukakan jalan bagi kita semua meridhoi segala upaya langkah langkah kita hingga mencapai kemenangan melawan Covid-19,” ujarnya.

Selain Presiden Jokowi, acara dzikir yang digelar secara virtual itu juga menghadirkan beberapa tokoh, di antaranya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr. KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PP Majelis Dzikir Hubbul Wathon KH. M. Musthofa Aqil Siroj, Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas, KH. Said Aqil Siroj, dan Dr. Habib Luthfi bin Yahya.

Dzikir dan doa ini merupakan ikhtiar bersama selain segala upaya yang dilakukan maksimal oleh pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. (fbr)

Spread the love

Comment here