Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

PMII Komfaka Sukses Selenggarakan Halal bi Halal dan Sarasehan

Ciputat, Dakwah NU
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora (PMII KOMFAKA) cabang Ciputat sukses menyelenggarakan Halal bi Halal dan Sarasehan pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Ketua PMII KOMFAKA cabang Ciputat Tiyas Tamaputra, menyampaikan bahwa dari acara tersebut banyak pesan dan kesan yang disampaikan para alumni untuk pengurus dan anggotanya sekarang.  

“Banyak pesan dan kesan dari para alumni yang dititipkan kepada pengurus demi kemajuan PMII KOMFAKA dalam menjawab tantangan zaman terutama pola kaderisasi,” ujarnya dalam acara bertema “Merajut tali Silaturahmi antar kader PMII KOMFAKA dari masa ke masa” itu.

Pesan tersebut di antaranya adalah perlunya dirumuskan titik temu gagasan Kader aktif dan Alumni agar pergerakan kader Komfaka semakin terarah dan menuju visi bersama dalam membangun peradaban Komfaka di Tanah Ciputat.

Pergerakan kader Komfaka sebisa mungkin diejawantahkan se-idealis mungkin sebagai bahan pembelajaran dan proses kaderisasi, sehingga tak perlu terpancing dalam proses-proses yang mengarah kepada pragmatisme.

“Ini bertujuan agar kader Komfaka ke depan bisa menjadi pembeda saat mereka terjun ke masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, para alumni juga berpesan terkait pentingnya perumusan langkah taktis satu tahun ini. Baik itu dalam kepentingan perjuangan penyebaran faham Aswaja, kepentingan pemajuan pendidikan Ke-Adab dan Humaniroa-an, maupun kepentingan yang bersifat politis seperti posisi-posisi strategis di dalam Kampus UIN Jakarta.

“Pengawalan pemenangan Kader Komfaka untuk menjadi Pucuk Pimpinan di Cabang Ciputat WAJIB diperjuangkan secara maksimal,” pungkasnya. (FQH)

Spread the love

Comment here