Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Pesantren Motivasi Indonesia Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bekasi, Dakwah NU
Pondok Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian bulanan FSA (Forum Silaturrahmi Asatidz). Kegiatan Maulid diselengarakan di Masjid Nurul Anwar Ponpes Motivasi Indonesia, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Bekasi, Minggu, (21/11)

Peringatan Maulid Nabi ini  dihadiri oleh KH. Agus Salim HS, Ketua Lembaga Dakwah PBNU sebagai penceramah,  Wibowo (Kasat Bimas Polres Metro Bekasi) mewakili Kapolres Bekasi, para ulama dan umara, serta jemaah kelompok pengjian FSA (Forum Silaturrahmi Asatidz) Setu Bekasi.

Dalam ceramhnya KH. Agus Salim HS, mengajak jemaah maulid untuk melestarikan kebiasaan baik seperti peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Karena peringatan maulid adalah kebutuhan kita.

“Peringatan maulid nabi Muhammad SAW adalah kebutuhan kita, sebagai sarana pengingat, mengenal, dan mengenang anungrah Allah berupa diciptakannya manusia agung rasulallah untuk kita semua,” ujar Kyai Agus Salim.

Sementara Wibowo, Kasat Bimas Polres Metro Bekasi, dalam sambutannya menghimbau pentingnya masyarakat terus menjaga prokes dan kerjasamanya bagi para ulama dan dai untuk mensosialisasikan urgennya prokes bagi kita semua.

“Ceramah bukan bidang saya, saya hanya mengajak untuk segenap masyarakat bekasi tetap memperhatikan prokes. Dan selalu sosialisasi pentingnya utamakan kesehatan kita bersama,” ungkap Wibowo.

Kyai Enha, pengasuh Pesantren Motivasi indonesia dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga silaturrahim dengan para asatidz dan umara khususnya di Setu Kabupaten Bekasi.

“Kami menjaga silaturrahim asatidz dengan mengadakan pengajian bulanan asataidz yg kami sebut (PSA), pungkas Kyai Enha.

Kyai Enha, juga selalu memotivasi para asatidz dan guru untuk senantiasa selain mengajar, harus juga bekerja dan usaha. Dengan mengutip sebuah ungkapan yang disampaikan seorang ulama dari klender Jakarta Timur.

“lebih baik ngajar ngaji sambil dagang ketimbang ngajar ngaji sambil nganggur, kata seorang kyai di klender. Ujar kyai Enha.

Kegiatan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, ini dihadiri juga oleh Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Bekasi, Gus Usama Zahid, Ustadz Lily, Ketua PRINU Grand Wisata. (AMF)

Kontributor: Andre Muhammad Jafar
Editor: Yuzep Ahmad

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here