Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaNasional

Perkuat Paham Aswaja, LDNU Denpasar Rutin Gelar Ngaji Kitab Kuning

Denpasar, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LD PCNU) Kota Denpasar gelar pengajian kitab kuning secara langsung. Hal ini diinisiasi demi memperkuat paham keasawajaan warga NU setempat dan semangat menambah keilmuan keagamaan dimasa pandemi Covid 19. Kendati demikian pengjian tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai standar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ngaji Kitab Kuning bersama LD PCNU Kota Denpasar

Pada tanggal 4 oktober 2020, selepas melaksakan sholat magrib berjamaah, di Musholla Attawwabin yang merupakan kesekretariatan LD PCNU Kota Denpasar, kegiatan ngaji tersebut dipimpin oleh KH. Badrus Solakhullah Ali yang juga merupakanPembina LDNU Kota Denpasar.

Dalam ngaji tersebut Kiai Badrus Solakhullah Ali menjelaskan Kitab Tafsir Jallalain, sebagai warga nahdliyin harus selalu mengaji secara istiqomah, supaya warga nahdliyin dalam bidang keagamaan semakin maju dan berkembang sehingga tidak mudah di bodohi, katanya, yang saat ini menurutnya banyak para pendakwah yang menjelaskan tentang keagamaan yang masih dangkal.

“Ngajinya para dai yang ada di LD PCNU Kota Denpasar Insya Allah bisa dipertanggungjawabkan dasar keilmuannya, nah jangan ragu para jamaah untuk selalu mengikuti ngaji yang dilaksanakan oleh para dai yang ada di LDNU Kota Denpasar, tidak usah ragu lagi,” lanjutnya menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LD PCNU Kota Denpasar, H. A Jauhari juga mengingatkan kepada jamaah bahwa LDNU Kota Denpasar telah membuat program ngaji bersama melalui media daring dan juga tatap muka. Sesuai agenda, kegiatan ngaji kitab kuning dilaksanakan setiap selasa malam rabu di minggu ke dua dan ke empat. Berikut ini link fanspage facebook LD PCNU Kota Denpasar.

Fanspage Facebook LD PCNU Kota Denpasar

“Dan untuk kegiatan pengajian langsung tatap muka di adakan pada minggu pertama setiap bulannya dan pada senin malam selasa di minggu ketiga setiap bulannya, mari kesempatan ini kita pergunakan sebaik-baiknya untuk ngaji bareng,” tandas ketua LDNU Kota Denpasar H.A.Jauhari.

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah