Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Peringati Harlah ke-6, KMNU Undip Gelar Webinar Edukasi dan Motivasi

Semarang, Dakwah NU
Pandemi tidak lantas menyurutkan semangat kader-kader Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro (KMNU Undip). Saat ini, mereka sedang mempersiapkan penyelenggaraan acara Webinar Edukasi dan Motivasi bersama pada 18 Oktober 2020 mendatang.

Webinar yang bertema “Bersama Santri Produktif di Tengah Pandemi” ini bersifat umum dan tidak dipungut biaya, artinya siapapun boleh mengikuti webinar tersebut. Hal ini bertujuan sebagaimana yang disampaikan oleh Aditia Pangestu, Ketua Umum KMNU Undip periode 2019/2020, “Karena kami ingin memperkenalkan KMNU Undip ke masyarakat luas”.

“Tujuan dari Webinar ini adalah branding KMNU Undip dan mengedukasi serta memotivasi anggota khususnya dan peserta webinar pada umumnya supaya tetap produktif di tengah pandemi Covid-19” imbuh Ketua KMNU Undip membeberkan tujuan acara harlah tahun ini.

Webinar Edukasi dan Motivasi ini adalah webinar perdana yang diselenggarakan KMNU Undip semasa pandemi sekaligus bertepatan dengan momentum Harlah. Adapun narasumber dalam webinar ini adalah Dr. Ngatawi S.Ag., M.Si. (Al. Zastrouw), ketua Lesbumi PBNU tahun 2014-2015 dan Habiburrahman El Shirazy, Lc. Ph.D, yang masyhur dikenal sebagai novelis.

“Hal yang membedakan dengan webinar lain adalah webinar ini berfokus pada telaah bagaimana peran santri dalam menghadapi pandemi dan bagaimana menyikapinya.  Selain  itu, webinar ini bersinergi dalam meningkatkan eksistensi dan memperluas wawasan tentang santri maupun bagi santri” tambah Irfan Maulana, ketua panitia Harlah ke-6.

KMNU Undip selalu melibatkan pembina, Dr. Fauzan Ahmad, S.S., M.A. dalam setiap langkah kerjanya. Begitu juga terkait pemilihan narasumber, beliau yang mengusulkan kepada panitia.

“Bersama figur-figur ternama dan profesional, kami berharap acara ini dapat menambah wawasan, menginspirasi, dan menyuntikkan motivasi kepada peserta webinar. Selain itu, kami berharap semoga KMNU Undip semakin dikenal, kontributif, dan diperhitungkan”

Bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar webinar, silakan kontak narahubung yang tertera maupun cek postingan KMNU Undip di media sosial.

Contact Person : 0858 6966 1404 (Arina Alfania)
Link Pendaftaran : bit.ly/WebinarHarlahKMNUUndip

*Alvina Maghfiroh (Mahasiswi Univ Diponegoro)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah