Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Pengurus NU Dianjurkan Berthariqah

Tangerang, Dakwah NU
Rais Idaroh Wustho JATMAN Provinsi Banten KH. Thobari Syadzily menganjurkan semua pengurus NU dari tingkat PW NU hingga PRNU sudah berthariqah.

Kiai Thobari menegaskan bahwa amaliyah thariqoh yang dipegang teguh oleh para muassis atau NU merupakan sumber kekuatan spiritual bagi pergerakan dan perjuangan kader-kader NU di medan laga.

“Apalagi di zaman gadget yang kasatmata ini, kemungkinan banyak ancaman terhadap bangsa dan negara serta umat Islam yang besar ini begitu nyata,” ujarnya dikutip Buletin Almaksum Pondok Pesantren Alhusna Periuk Jaya, Kota Tangerang, Senin (10/01/22).

Menurutnya, perang ideologi hingga kemungkinan perang fisik harus menjadi perhatian semua kader NU. Oleh karena itu, pondasi spiritual kader NU harus benar-benar tangguh dan militan.

“Dengan demikian kami dari pengurus Idaroh Wustho JATMAN Provinsi Banten akan membuka peluang seluas-luasnya kepada warga NU dan masyarakat umumnya untuk bisa mengambil hak bai’at atau talqin dzikirnya di mursyid-mursyid (guru-guru thariqah) yang tergabung di JATMAN Provinsi Banten,” tegas beliau.

Beliau menuturkan, di JATMAN Provinsi Banten banyak bergabung thariqah-thariqah yang muktabarah. Seperti thariqah Qodiriyah, Naqsabandiyah, TQN, Idirisiyah, Samaniyah, Khalwatiyah, Sattariyah, dan lainnya.

“InsyaAllah kami akan melayani sesuai dengan keinginan hati yang ingin mengambil hal bai’at atau talqinnya,” imbuhnya.

Sudah menjadi fakta bersama bahwa semua para muassis atau pendiri NU Berthariqah. Mulai dari Hadratussyekh Mbah KH. Hasyim Asy’ari, Mbah KH. Wahab Hasbullah, dan Mbah KH. Bishri Syansuri serta para ulama sepuh lainnya.

Thariqah adalah ruhnya pergerakan NU. Hidupnya NU, eksistensinya NU dan bersinarnya NU karena doa-doa keramat yang dipanjatkan oleh para ulama NU. Itu semua asbab dari para Muassis dan Murabbi NU yang memegang teguh amaliyah khusus thoriqoh yang diajarkan oleh para Walisongo hingga para ulama di zaman sekarang.

“Jadi, itu merupakan hal yang wajar saja kalau Idaroh Wustho JATMAN Provinsi Banten menganjurkan semua pengurus NU dari tingkat PW NU hingga PRNU sudah berthariqah,” pungkasnya.

Spread the love

Comment here