Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Penerapan Kebijakan PPKM Level 3, Muktamar NU Akan Ditunda

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj mengatakan pelaksanaan Muktamar NU akan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Diketahui, salah satu dasar penundaan muktamar karena berbarengan dengan kebijakan pemerintah menerapkan ppkm level 3 di seluruh Indonesia. Konsekuensinya, mobilitas warga akan diperketat. Pertemuan yang mengundang kerumunan orang akan dibatasi sebagai upaya pemerintah mencegah lonjakan angka penularan Covid-19 setelah natal dan tahun baru.

“Belum rapat, kita siap taat peraturan pemerintah. Diundur, secara resmi karena aturan pemerintah. Karena Covid-19,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Jendral PBNU, Gus Helmy Faishal Zaini, sebelumnya juga sudah menyampaikan penundaaan Muktamar NU ke-34 di Lampung dilakukan karena kebijakan pemerintah yang bakal memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

“Maka, dalam konteks itu, PBNU nanti akan memutuskan jadwalnya kapan,” kata Gus Helmy saat dihubungi, Kamis, 18 November 2021.

Beliau menyebut, banyak usul dari warga NU agar pelaksanaan Muktamar diundur hingga 31 Januari 2022 mendatang. Tanggal itu bertepatan Hari Lahir NU.

Namun, beliau belum bisa menyampaikan tanggal pasti Muktamar NU akan digelar. Menurut dia, hal itu akan diputuskan oleh pengurus PBNU. “Waktu tepatnya kapan, nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum dan Sekjen PBNU, Rais Aam dan Katib Aa,” ujar Helmy.

Spread the love

Comment here