Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Pembacaan Sholawat Nariyah Harus Dibarengi dengan Hidup Sehat

Jakarta, Dakwah NU
Saat ini pandemi Covid-19 kembali melanda Indonesia dengan lonjakan kasus terkonfirmasi yang semakin hari semakin banyak. Keadaan seperti ini, tentu saja, sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan sehari-hari.

Dalam merespon keadaan ini, Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menggelar Pembacaan Salawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah bersama KH Misbahul Munir, Wakil Ketua LD PBNU, dan KH Maman Abdulrachman, Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU, Senin (28/06).

Tujuan diadakan pembacaan salawat ini untuk menggedor pintu langit, memohon kepada Allah SWT, memohon diberikan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW, supaya pandemi ini bisa segera diangkat dari muka bumi, khususnya dari Indonesia.

“Kita berdoa untuk semua masyarakat Indonesia agar segera sembuh dan pulih seperti sediakala,” ujar Kiai Ali Shobirin El Muannatsy.

Acara pembacaan salawat nariyah dan doa disampaikan oleh KH. Misbahul Munir, Wakil Ketua LD PBNU.

Sebelum memimpin salawat, KH. Misbahul Munir menyampaikan di tengah majelis yang mulia tersebut, “Semoga apa yang menjadi hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT.” katanya.

Berikut bacaan salawat nariyah dan terjemahannya:

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau,”

KH. Maman Abdulrachman, selaku Speaker acara ini berpesan, “Kita harus berikhtiar dan berdoa. Yang pertama adalah dengan meningkatkan iman. Setelah beriman dengan baik, tentu kita harus menjaga imun, salah satunya dengan selalu mengkonsumsi vitamin C dan berolahraga.”

“Dalam situasi ini, kita harus perbanyak membaca salawat, jangan sampai hati kita menjadi cemas karena membaca berita Covid-19 ini,” katanya lagi.

“Alhamdulillah semoga kita yang mengikuti acara ini mendapatkan ketenangan hati.” tutupnya. (red)

Spread the love

Comment here