Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Pelantikan MWCNU Bener, Kiai Rofiq: NU Tidak Akan Terlepas dengan Pancasila

Purworejo, Dakwah NU
Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik, pelantikan berlangsung di Gedung MWCNU, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Ahad (17/10/21) kemarin.

Rais Syuriah MWCNU Bener KH. Rofiq Khusnudin menegaskan kepada seluruh tamu undangan bahwasanya Nahdlatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Pancasila, Nahdlatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Undang Undang Dasar 1945.

“Nahdlatul Ulama akan selalu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Nahdlatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Al-Qur’an,” tegas KH Rofiq kepada Dakwah NU, Senin (18/10).

“Nahdlatul Ulama akan selalu tampil di depan untuk keselamatan Indonesia,” sambung Kiai Rofiq.

Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo KH. Farid Solihin berpesan setelah pelantikan pengurus MWCNU Bener, diharapkan mampu membuat program yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Dijelaskan Kiai Farid, pertama, pengurus untuk bernegara berbangsa Indonesia ini tetep lestari, selama NU masih ada di indonesia, InsyaAllah indonesia akan tetap lestari. Kedua, tingkatkan kemandirian organisasi seperti halnya memaksimalkan peran Nahdlatut Tujar juga Koin-Koin NU. Ketiga, tingkatkan dan luaskan peran pendidikan-pendidikan masyarakat NU.

“Mari kita sebagai warga Nahdlatul Ulama baik dari NU, Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU semangat bersama-sama saling menguatkan organisasi ini ” pungkasnya. 

Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh KH. Ubaidillah Sodaqoh, Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah dan dilanjut Musker pertama MWCNU Kecamatan Bener.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rais Syuriah PWNU KH. Ubaidillah Sodaqoh, Ketua Tanfidziah PCNU Purworejo KH. Drs Farid Solihin M. M.Pd, Sekretaris PCNU Firman Yasin AW, Camat Bener Agus Widiyanto, jajaran Forkompimcam Bener, jajaran ranting NU se-Kecamatan Bener, PAC GP Ansor dan Kasatkorancab Banser Bener, Muslimat NU Bener, Fatayat NU Bener dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bener. 

SK pengurus dibacakan oleh Sekretaris PCNU Purworejo Firman Yasin A.W dan dilanjutkan Pembaiatan pengurus MWCNU Bener oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo KH. Drs. Farid Solihin M.M.Pd.

Kontributor: Nasihin, Achmad Rohadi

Spread the love

Comment here