Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

PCINU Jepang Gelar Hari Santri dan Maulid Akbar

Dakwah NU
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang selenggarakan Hari Santri Nasional 2020 dengan serangkaian perlombaan kegiatan bertajuk “Jepang Bersholawat”.

“Kami mengundang Kiai Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, untuk hadir secara online di hadapan para jamaah yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang,”ujar Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda, dalam keterangan pers yang diterima tim Dakwah NU, Kamis (15/10).

Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 22 Oktober, perayaan momen ini telah dimulai sejak 2015 lalu sejak disahkannya sebagai Hari Besar Nasional oleh Presiden Jokowi. Tahun ini, peringatannya beriringan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Sebagaimana informasi dalam siaran pers, agenda “Jepang Bersholawat” dan kegiatan pengajian bersama Kiai Marzuqi Mustamar, serta berbagai perlombaan terkait HSN, dijadwalkan berlangsung pada 22 November mendatang. Adapun ragam perlombaannya antara lain; lomba azan, lomba kaligrafi, lomba melantunkan ayat al-Quran, dan lomba art doodle.

Kegiatan tersebut, menurut Huda, merupakan agenda rutin yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir atas kerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor Jepang, Majelis Wakil Cabang Istimewa Jepang, serta Kedutaan Besar RI di Tokyo.

“Insha Allah, teman-teman Majelis Wakil Cabang Istimewa di seluruh Negeri Sakura ini akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan,” pungkas Huda yang juga peneliti di Tokyo Institute of Technology itu. (Ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah