Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Internasional

PBNU Terima Kunjungan Dubes Rusia, Bahas Isu Keamanan Global

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan dari Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobyova pada Selasa, 8 Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Yahya mengatakan, pihak Rusia banyak memberikan informasi yang berguna agar Indonesia dan NU dapat memahami keadaan Ukraina lebih objektif.

“Kami berdua sepakat bahwa damai harus diperjuangkan dan kekerasan harus dihentikan sesegera mungkin. Tapi jelas memang ada masalah yang kompleks yang harus diurus,” ujarnya.

Beliau menegaskan, NU siap untuk melakukan apa saja yang mungkin bisa membantu perdamaian dan merumuskan masalah. Terlebih lagi NU ini sangat peduli dengan keberlangsungan tertib internasional yang menjamin stabilitas keamanan.

“Dalam hal ini kita sepakat, NU siap untuk ikut berperan apabila dibutuhkan dan berguna. Kami sepakat akan melanjutkan komunikasi terkait dengan ini dan kita berdoa untuk semua orang, rakyat Rusia dan Ukraina, mudah-mudahan perdamaian bisa diraih kembali dalam kerangka yang lebih adil untuk semua pihak,” harap Gus Yahya.

Sementara Dubes Lyudmila G Vorobyova dalam kesempatan itu, menyampaikan penghargaan mendalam kepada pimpinan NU, atas diskusi yang sangat berarti.

Ia mengaku banyak membicarakan masalah situasi geopolitik, tentang Islam di Rusia. Rusia memiliki penduduk muslim yang banyak dan presiden Putin juga mengatakan Rusia merupakan negara untuk umat Islam.

“Kami membicarakan masalah bilateral antara Rusia dan Indonesia, yang kami anggap sebagai teman dan mitra yang baik. Kami sangat berterimakasih kepada pimpinan NU untuk menyatakan kesediaan untuk berkontribusi dalam memecahkan situasi saat ini dan mendengarkan pendapat federasi Rusia,” jelasnya.

Selain itu, dalam momen yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, Dubes Rusia mengucapkan selamat kepada semua wanita di Indonesia. Ia berharap, semuanya diberi kesehatan, keselamatan, dan tentu saja kedamaian untuk semua wanita pria dan anak-anak. (fbr)

Spread the love

Comment here