Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Muktamar NUNasional

PBNU Putuskan Muktamar ke-34 NU Akan diselenggarakan 23-25 Desember 2021

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj secara resmi memberitahukan bahwa Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan sesuai dengan hasil Munas-Konbes, yaitu pada tanggal 23-25 Desember 2021.

Hal ini berkaitan dengan keputusan pemerintah yang menarik kembali kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di masa Hari Natal dan Tahun Baru esok.

“Teriring doa dan salam semoga Allah senantiasa memberikan pertolongan kepada kita. Seiring penarikan kebijakan PPKM level 3 terkait pencegahan covid, maka di hari ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar ke-34 adalah sebagaimana keputusan Munas-Konbes 26 September 2021. Adapun waktu pelaksanaannya adalah pada 18 Jumadil Ula 1443 H atau 23-25 Desember 2021 di Lampung,” ujar Kiai Said dalam Konferensi Pers Pelaksanaan Muktamar NU, Selasa (7/12/21).

Dalam hal ini, Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar menyampaikan rasa syukurnya atas ikhbar pasti tentang pelaksanaan Muktamar ke-34 NU. Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan berbagai ijtihad sebelumnya, itu sudah selesai.

“Alhamdulillah, malam ini sejarah menentukan, artinya apapun yang terjadi ijtihad masing-masing akhirnya ketemu juga yang semua itu demi maslahat demi NU, demi muassis NU gembira saat amanat ini ada di tangan kita,” tutur Kiai Miftach.

“Kami hanya bersyukur atas anugerah ini kepada Allah, atas ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar ke-34 saya kira sudah selesai semua. Hanya karena dengan kedatangan PBNU tidak hal-hal yang intip-intip di dalamnya,” imbuhnya.

Kemudian, sebagai formalitas bayyinah dari Muktamar, beliau atas nama PBNU mengundang para pengurus untuk turut berpartisipasi.

“Karena mungkin sudah pada datang untuk menggunakan haknya, kita menghormati beliau yang jauh-jauh. Itulah yang ada, dan semoga ketum memimpin rapat konbes dan semuanya seperti konbes yang normal,” jelas Kiai Miftach.

Sementara Sekretaris Jenderal PBNU Gus Helmy Faishal Zaini mengatakan, NU akan senantiasa terus menjadi pilar pemersatu bangsa, penyangga NKRI dan pengayom umat dan bangsa.

“Kami akan terus menjaga agar NU tetap terdepan menjadi contoh terbaik dalam membangun ukhuwah Islamiyyah wathoniyah basyariyah terlebih ukhuwah nahdliyah. Untuk itu izinkan, tadi hasil rembuk dari para Masyayikh menyampaikan, ikhbar, jadi ini kita sudah menunggu dan kita akan menyampaikan ikhbar, sehingga wacana muktamar maju mundur usai sudah,” pungkasnya. (fbr)

Spread the love

Comment here