Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Agenda

PBNU Gelar Halal bi Halal dan Pembacaan Hizb Nashar untuk Palestina

Jakarta, Dakwah NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan Halal bi Halal NU Sedunia serta pembacaan Hizb Nashar untuk Palestina pada Kamis 27 Mei 2021 pukul 19.30 WIB secara virtual.

Berkenaan dengan hal tersebut, PBNU bersama seluruh jajaran struktur kepengurusan Nahdlatul Ulama di semua tingkatan kepengurusan beserta seluruh perangkat organisasi Nahdlatul Ulama dan Asosiasi Pesantren di bawah naungan RMI-NU akan mengikuti kegiatan tersebut.

Hizb Nashar merupakan sebuah wirid dan doa yang mempunyai kesaktian luar biasa. Hal ini diaminkan oleh Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU KH Moch Bukhori Muslim ketika PBNU menginstruksikan kepada Warga NU di seluruh Indonesia dan dunia untuk membacakan hizb nashar untuk Palestina.

“Kita mengadakan pembacaan Hizb nashar untuk Palestina. Kita berdoa untuk Palestina semoga Allah memberikan perlindungan dan kekuatan,” kata Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU KH. Moch Bukhori Muslim saat dimintai keterangan, Rabu (26/5).

Terdapat beberapa alasan kenapa hizb nashar harus dibacakan. Salah satunya karena ada instruksi dari PBNU pada 19 Desember 2017 lalu, sebagai perwujudan solidaritas perjuangan warga Palestina agar warga NU membacakan doa qunut nazilah dan hizb nashar.

“PBNU mengundang seluruh pengurus struktural di semua tingkatan mulai pusat hingga ranting untuk mengikuti halal bi halal,” kata Kiai Bukhori.

“Jika memungkinkan semua warga NU sedunia baik jajaran mustasyar, syuriah maupun tanfidziyah serta banom dan lembaga bisa gabung untuk bersilaturahim bersama dalam rangka halal bi halal,” sambungnya.

Halal bi halal tahun ini dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Warga NU bisa bergabung melalui link youtube TV NU, NU Channel, Dakwah NU.

“InsyaAllah Rais Aam, Katib Aam, Ketum dan Sekjen akan mengikuti kegiatan halal bi halal dan pembacaan Hizb Nashar untuk Palestina secara virtual,” kata Kiai Bukhori. 

Diharapkan dengan halal bi halal ini seluruh warga NU bisa bersatu padu bahu membahu dan saling tolong menolong untuk kemajuan NU dan NKRI.

Dilaksanakannya Halal bi Halal secara virtual melalui virutal ini, menurut Kiai Bukhori, menjadi bentuk upaya penjagaan para kiai sepuh agar tidak tertular virus Covid-19. Ia menegaskan, para kiai sepuh di lingkungan NU harus dijaga. Salah satunya dengan menyelenggarakan acara melalui virtual. (fqh)

Spread the love

Comment here