Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

PBNU dukung Program Sadesha (Satu Desa Satu Hafidz) JQH NU

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, K.H. Abdul Manan Ghani, menyampaikan dukungannya atas program satu desa satu hafidz (Sadesha) yang diusung oleh Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil dan Jamiyyatul Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kiai Manan pada Jumat (8/1/2021), saat PBNU sedang menerima tamu dari Pimpinan Wilayah Jamiyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama Jawa Barat. “Semoga berjalan dengan baik dan profesional sehingga tercapainya satu desa satu hafidz,” ucapnya mendoakan.

Beliau berharap dengan adanya program ini dapat menjadikan Al quran menggelora di Jawa Barat dan bisa dijadikan teladan bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia, seperti di Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dikutip dari jqhnujabar.or.id, Sadesha atau satu desa satu hafidz adalah cikal bakal dari mimpi besar Gubernur Jabar dalam mewujudkan visi misi Jabar juara lahir batin. Program ini merupakan kerjasama antara Gubernur Jawa Barat, Dr. H. M. Ridwan Kamil, ST, MUD dengan Jamiyyatul Qurra wal Huffazh Jawa Barat atau disingkat JQH.

Sebagai informasi, JQH adalah asosiasi para pembaca dan penghafal Alquran, sebuah badan otonom yang bernaung dalam Nahdlatul Ulama. Ridwan Kamil menarget dalam masa 5 tahun kepemimpinannya, setiap desa di Jabar memiliki satu hafizh dan dapat berkembang dengan lahirnya hafiz-hafizh berikutnya. Hal ini dilakukan sebagai ajakan dan motivasi bagi masyarakat untuk memelihara teks-teks Al quran, juga sebagai langkah strategis dalam pembinaan ahlak, terutama di kalangan generasi muda.

“Alhamdulillah program tersebut telah sudah dijalankan dan terakhir kami pada tanggal 30 Desember kemarin menjalankan Diklat Sadesha, dalam memberikan wawasan Ahlussunnah wal jamaah dan wawasan kebangsaan,” tutur Pengurus Wilayah JQH NU Jawa Barat dalam tayangan channel YouTube NU online.

Beliau berharap agar program ini dapat terus berlanjut di Jawa Barat dan seluruh Indonesia.
“Tentunya kami berharap dengan adanya program ini agar bisa terus berlanjut baik di Jawa Barat maupun di seluruh Indonesia,” jelasnya mengakhiri. (fqh)

Kontributor: Fadhilla Berliannisa
Editor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here