Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Paguyuban S4 Sambas, Berbagi dan Menjemput Berkah Ramadhan

Sambas, Dakwah NU
Keberkahan bulan suci ramadhan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Khususnya masyarakat Sunda yang notebeni merupakan pendatang di Sambas. Mereka menjemput berkah ramadhan dengan membagikan takjil bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka.

Masyarakat Sambas asal Sunda ini, tergabung dalam sebuah paguyuban yang bernama Simpay Seuweu Sisi Siliwangi (S4) Sambas. Paguyuban S4 Sambas berperan penting dalam menjaga silaturrahim antar masyarakat perantau asal Sunda. Kali ini Paguyuban S4 Sambas melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Baca juga: Ramadhan Berkah: Gerakan Wakaf 1001 Kubah Pembangunan Masjid Agung Sambas

Pengurus Paguyuban S4 Sambas, mengabarkan pada dakwahnu.id, Sabtu, (16/04), bahwa pada bulan suci ramadhan ini, salah satu program yang dilakukan adalah berbagi takjil bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini kegiatan paguyuban sunda yang ada di Sambas, kegiatan pembagian takjil di daerah pemangkat Sambas, ujar Beni, Pengurus Simpay Seuweu Sisi Siliwangi (S4) Sambas.

Baca juga: Pembangunan Masjid 1001 Kubah di Sambas Kalimantan Barat Banjir Dukungan

Sementara ini kegiatan pembagian takjil masih terpusat di satu kecamatan, yaitu bergerak di daerah kecamatan pemangakat kabupaten Sambas. Mudah-mudahan terus bergerak dan dapat menggerakan saudara S4 di kecamatan lainnya. (ASR)

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here