Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

PAC Ansor Mande Cianjur Gelar PKD di Pinggiran Waduk Cirata

Cianjur, Dakwah NU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Mande menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Darussyifa, Jalan Wisata Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jumat-Sabtu (29-30/10/21).

Lokasi PKD berjarak hanya 600 meter dari Waduk Cirata yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Purwakarta tempat ribuan jaring ikan terapung berada.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Mande, Jaelani, mengajak seluruh kader untuk berjuang bersama-sama membesarkan Ansor dan NU, salah satunya lewat kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar ini.

“Mari menjadi warga masyarakat yang ramah dan taat terhadap segala aturan pemerintah dalam rangka mewujudkan Mande yang aman, tertib dan rukun,” ucap Jaelani.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani, mengatakan bahwa PKD ini merupakan kawah candra dimuka bagi para pemuda yang akan bergabung di GP Ansor.

“Kita optimis lebih dari separoh PAC di tiap-tiap kecamatan sudah terbentuk yang nantinya akan menjadi motor pergerakan pemuda NU di desa-desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu tuan rumah Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Mande, Ustadz Sopwanudin atau biasa dikenal Ustadz Alo, merasa bangga dan terharu atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan ini sehingga gerakan NU bisa terlihat adanya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutup Ustadz Sopwan.

Spread the love

Comment here