Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Harlah Muslimat NU Ke-75, Masih Menjadi Organisasi Perempuan Terbesar di Kabupaten Bekasi

Bekasi, Dakwah NU
Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj. Vera Susanti, Jum’at (02/04/21) melantik Ketua dan Pengurus Anak Cabang Muslimat NU (PACMNU) Kecamatan Setu.¬†Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Mang Kabayan Vida Bekasi.

Selain pelantikan, Hj. Vera Susanti juga memperingati hari lahir Muslimat NU ke-75 bersama para Ketua PAC Se-Kabupaten Bekasi dan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Setu yang baru saja dilantik.

Hj. Vera Susanti menyampaikan pesan kepada para pengurus PAC Muslimat NU Se-Kabupaten Bekasi dan Para undangan bahwa Muslimat NU merupakan kawah candradimuka bagi seluruh perempuan di Kabupaten Bekasi.

“Sejak Pra Kemerdekaan Muslimat NU hadir bukan hanya sebagai organisasi perempuan dengan misi keagamaan, tetapi juga menjadi wadah bagi para perempuan lintas profesi, yang saling bergotong memajukan lembaga besar kita yaitu Nadhlatul Ulama.” ujarnya.

Menurutnya, Muslimat NU Kabupaten Bekasi hingga kini masih merupakan organisasi perempuan terbesar di Kabupaten Bekasi, serta menjadi role model gerakan perempuan Industri terkini.

Turut memberikan sambutan Ketua PCNU Kabupaten Bekasi yang baru saja dilantik, H. Komarudin, menjelaskan bahwa Muslimat NU merupakan pusat keilmuan dan pusat penyebaran ideologi aswaja di Kabupaten Bekasi.

“Dikelembagaan Muslimat NU merupakan ikon untuk lembaga-lembaga banom NU lain di bahwahnya khususnya organisasi perempuan nahdiyah. Maka sinergitas diperlukan untuk saling membesarkan wadah besar kita yaitu Nadhlatul Ulama”. Jelas H. Komar yang hadir dengan mengenakan Baju Banser itu.

KH. Atok Romli Mustafa, M.Si yang merupakan pengasuh pondok pesantren Nurul Huda juga turut memberikan sambutan. Baginya Muslimat NU merupakan benter syiar ideologi NU paling kuat dibanding banom lainya.

“Muslimat NU itu organisasi yg paling sedikit konflik dan banyak kegiatannya. Dakwahnya paling efektif dilihat dari bangunan pendidikan dari formal sampai non formal semuanya ada di Muslimat NU. Maka Muslimat NU patut menjadi organisasi paling top di Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi”.

Hadir pula dalam acara tersebut, Gus Usamah Zahid, Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Bekasi, menurutnya Aswaja NU center Bekasi akan bersinergi dengan muslimat dalam membentengi ideologi ahlusunnah wal jamaah an nahdliyah.

“Muslimat adalah keuatan besar dan mengakar di masyarakat, Aswaja NU Center Bekasi akan bekerjasama dalam bidang penguatan aqidah ahlussunnah wal jamaah dengan muslimat NU,” tegasnya bersemangat.

Kegiatan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh seluruh perwakilan Banom NU Kabupaten Bekasi serta Kapolres Metro Bekasi beserta unsur-unsur pemerintahan dan para pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Setu.

Kontributor: Andre Muhammad Jafar
Editor : Abdus Saleh Radai

Abdus Saleh Radai
Latest posts by Abdus Saleh Radai (see all)
Spread the love

Comment here