Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Lily Wahid: KH. Said Aqil Siroj dan KH. Miftachul Akhyar Masih Ideal Pimpin NU

Jakarta, Dakwah NU
Adik kandung Gus Dur Hj. Lili Chodijah menyampaikan bahwa pasangan KH. Miftahul Akhyar dan KH. Said Aqil Siroj masih ideal untuk memimpin NU di periode mendatang. Hal ini disampaikan Lily Wahid di kediamannya, Cibubur, Jakarta Timur. 

“Saya pikir, pilihan terbaiknya saat ini ya (KH. Miftahul Akhya dan KH. Said Aqil Siroj),” ujarnya, Jum’at (1/10/21).

Menurut anggota DPR RI dari PKB itu, kedua sosok tersebut bersih dari kepentingan politik. “Kiai Miftach dan Kiai Said masih bersih dari kepentingan politik,” jelasnya.

Untuk itu, beliau sangat menyanyangkan beberapa pihak yang belakangan ini mencoba mengadu domba pasangan tersebut. Mereka menyebut Kiai Said ingin mencalnkan diri menjadi Rais Aam. Lily Wahid juga tidak percaya saat mendapat kabar bahwa ada intervensi dari pemerintah untuk pencalonan di Muktamar anti.

“Jare sopo (kata siapa)? Gak ngandel, gak ngandel (tidak percaya), Jokowi itu tidak mudah mencampuri rumah tangga orang,” tegasnya.

Beliau berharap, agar dalam kontestasi di Muktamar nanti tetap mengedepankan persatuan sebagaimana pesan dari KH. Hasyim Asy’ari.

“Mbah Hasyim mencetuskan ukhuwah Islamiyah sejak 1913. Untuk itu penting mengutamakan persatuan,” pungkasnya.

Spread the love

Comment here