Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

KhutbahNasional

Lembaga Dakwah PBNU Terbitkan Buku Khutbah

Jakarta, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) menerbitkan buku khutbah dengan judul Kumpulan Khutbah Kiai-Kiai NU. Buku Khutbah ini diterbitkan sendiri oleh Lembaga Dakwah PBNU. Kabar baik ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim HS di kantornya, Gedung PBNU Lt. 06 Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/10).

Buku Khutbah Lembaga Dakwah PBNU ini terdiri dari 449 halaman, dengan isi kumpulan khutbah jum’at 48 judul, khutbah idul fitri 7 judul, dan khutbah idul adha juga 7 judul. Sementara materi khutbah sesuai dengan moment atau peristiwa pada bulan hijriyah setiap bulannya.

Buku Khutbah Lembaga Dakwah PBNU

Buku khutbah tersebut menjadi istimewa karena Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA, memberikan sambutan khusus dalam buku tersebut. Dalam sambutan buku tersebut, Buya Said menyampaikan bahwa dakwah itu memiliki sifat mengajak. Dengan demikian, Lembaga Dakwah PBNU sebagai corong dakwah NU harus bisa menjaga ciri khas NU setiap kali berdakwah.

“Dakwah itu memiliki sifat mengajak. Dengan demikian, Lembaga Dakwah PBNU sebagai corong dakwah NU harus bisa menjaga ciri khas NU setiap kali berdakwah. Ciri dakwah NU itu lembut, dengan menyampaikan pesan agama secara substansif, yang mengedepankan nilai-nilai universal dan menggunakan tata cara secara arif dan bijaksana.” ujarnya.

KH. Agus Salim HS, Ketua Lembaga Dakwah PBNU juga memberikan sambutan dalam buku khutnah tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Lembaga Dakwah PBNU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang dakwah dan pengembangan agama islam yang menganut paham Ahlusunnah wal jamaah An Nahdliyah. Dakwah yang dimaksud adalah mendorong setiap insan berbuat kebajikan dan mengikuti panduan agama.

“LD PBNU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang pengembangan agama Islam yang menganut paham Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah. Dakwah yang dimaksud untuk mendorong manusia berbuat kebajikan serta mengikuti panduan agama, yakni menyeru mereka pada kebaikan serta menghindarkan mereka dari perbuatan kemungkaran supaya memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.’ ungkapnya.

Semua materi buku khutbah Lembaga Dakwah PBNU ini, sudah melalui editing yang ketat oleh Dr. KH. Mochammad Bukhori Muslim, Lc, MA, Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, sebagai editornya. Kyai Bukhori berharap buku khutbah LD PBNU ini bermanfaat bagi masyarakat luas terutama para mubaligh dan khotib. Kya Bukhori Muslim, menegaskan. (ASR)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah