Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Agenda

Lembaga Dakwah PBNU Luncurkan Wajah Baru Muslimapp.id

Jakarta, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) melalui Divisi Usaha bekerjasama dengan PT. Digital Muslim Global menghelat acara peluncuran wajah baru Muslimapp.id di Gedung PBNU Jakarta pada Senin, 12 April 2021 mendatang.

Acara ini dirangkai dengan tausiyah kebangsaan dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan 1442 H. Nantinya peluncuran wajah baru Muslimapp.id akan dihadiri Pengurus PBNU, Pengurus LD PBNU, tokoh agama, dan jajaran direksi PT. Digital Muslim Global.

Peluncuran wajah baru Muslimapp.id dan tausiyah kebangsaan dengan tema “Islam Indonesia Road to Digital Platform” tersebut akan menghadirkan pembicara tunggal, yaitu Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj sekaligus secara resmi meluncurkan wajah baru Muslimapp.id didampingi Ketua LD PBNU, KH. Agus Salim dan jajaran direksi Muslimapp.id.

Muslimapp.id adalah startup aplikasi keislaman karya anak bangsa yang hadir untuk melayani kebutuhan umat Islam Indonesia, dalam hal beribadah maupun aktivitas sosial lainnya. Termasuk menyajikan pembelajaran keislaman dengan mengedepankan Islam wasathiyah, toleran dan damai.

Direktur Utama Muslimapp.id Rachmad Isdiawan, menyebutkan bahwa Muslimapp.id didirikan tahun 2018 dan telah didownload lebih dari 600.000 pengguna Mobile App di Indonesia, baik melalui platform Android maupun IOS. Dan Muslimapp.id terus mengembangkan fitur-fitur baru untuk menunjang kebutuhan muslim Indonesia dalam
mempelajari Islam.

“Peluncuran Wajah Baru Muslimapp.id ini sekaligus mengenalkan fitur-fitur baru, yaitu berupa berita dan artikel keislaman, kajian keislaman dalam formal audio dan video live streaming, islamic quote wallpaper, dan virtual muslim class,” kata lelaki yang akrab disapa Davi dalam ketarangan resmi yang diterima redaksi Dakwah NU, Sabtu (10/4) siang.

Lebih jauh, Davi mengungkapkan, Muslimapp.id dengan wajah baru bertekad menjadi aplikasi karya anak bangsa yang menyediakan kebutuhan umat Islam, baik dalam hal ibadah, sosial, ekonomi, e-commerce, life style, konsultasi bisnis muslim, hingga pembelajaran keislaman, dalam satu aplikasi, dengan tagline All Muslim Needs in One App.

Tidak hanya meluncurkan fitur-fitur baru, Muslimapp.id juga menghadirkan konten konten keislaman yang disajikan oleh kiai dan ustadz yang memiliki kualifikasi keilmuan yang baik tentang keislaman. Karena itu, Muslimapp.id bekerjasama dengan Lembaga Dakwah PBNU, lembaga PBNU yang mewadahi para da’i, pendakwah dan penceramah Nahdlatul Ulama.

Dalam keterangannya, Ketua Divisi Usaha LD PBNU sekaligus Komisaris Utama Muslimapp.id KH. Ahmad Nurul Huda menjelaskan, dengan diluncurkannya wajah baru Muslimapp.id, para kiai dan ustadz akan mendapatkan platform baru dalam berdakwah secara daring dan menyelenggarakan kelas konsultasi, training keislaman, atau konseling secara virtual.

”Para ustadz dan kiai NU bisa berceramah atau mengadakan pengajian secara online di Muslimapp.id. Bahkan akan mendapatkan benefit berupa penghasilan dari digital revenue yang didapatkan oleh Muslimapp.id,” ujar Kiai pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) di Bekasi itu.

Kiai yang akrab disapa Ayah Enha ini berharap, Muslimapp.id menjadi jembatan bagi para da’i Nahdlatul Ulama dalam berdakwah dengan tetap menyeimbangkan penghasilan secara finansial.

”Di Muslimapp.di, para kiai dan ustadz bisa ceramah atau menyelenggarakan kelas pengajian, pelatihan dan konseling, lalu duduk leyeh-leyeh, kemudian mendapatkan penghasilan. Ini lah yang disebut fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah, kebaikan di dunia dan akhirat,” ujar Ayah Enha sambil berkelakar. (fqh)

Kontributor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here