Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

LDNU Sulbar Gelar Dzikir & Istighosah Setahun Pascagempa, Ustadz Nursalim: Refleksi Kesedaran Spiritual

Sulawesi, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Sulawesi Barat akan melaksanakan dzikir dan istighosah satu tahun pascagempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu.

Acara akan digelar tepat tanggal 15 Januari 2022 di Masjid Baitul Jannah Pasar Baru, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar.

Selain sebagai momentum peringatan, Ketua LDNU Sulbar, Ustadz Nursalim Ismail mengatakan acara ini sekaligus sebagai bentuk refleksi spiritual untuk masyarakat.

“Kita ingin membentuk refleksi kesadaran spiritual. Kita mencoba menarik peristiwa satu tahun lalu di Majene dan Mamuju,” kata Nursalim, dikutip Tribun Sulbar, Senin (10/1/2022).

Acara ini juga menyadarkan bahwa manusia juga butuh kekuatan di luar dirinya sendiri.

Kemudian, meskipun ini kegiatan dilaksanakan LDNU Sulbar, namun pada dasarnya ini kegiatan keummatan.

“Jadi ini terbuka untuk umum. Siapapun bisa ikut pada kegiatan yang kita laksanakan,” ungkap Nursalim.

Sementara, LDNU melihat dampak sangat dirasakan masyarakat saat gempa bumi 6,2 Magnitudo terjadi 15 Januari 2021 lalu. Sehingga, harus diakui bahwa saat ini semua elemen masyarakat sementara dalam proses pemulihan. Mulai pemulihan dari segi ekonomi hingga psikologis. Ml

“Makanya kita lebih menitip beratkan bagaimana peristiwa musibah tahun lalu itu kita kembalikan tidak ada upaya kecuali bersandar kepada Allah SWT,” tandasnya.

Spread the love

Comment here