Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaDaerah

LDNU Sintang Gelar Gebyar Hari Santri Nasional 2020

Sintang, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LD PCNU) Sintang, Kalimantan Barat menggelar Gebyar Hari Santri Nasional 2020.

Pandemi Covid-19, tidak menghalangi LD PCNU Sintang untuk tetap bisa ikut memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020. Mengingat pandemi, Gebyar HSN kali ini mengusung tema yang bertajuk “Santri Sehat Indonesia Kuat”

Hari Santri adalah hari dimana para santri mengingat sejarah perjuangan para santri terdahulu bersama para kiai yang dimotori oleh Hadratusyaikh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari (Pendiri NU – Rois Akbar NU). Perjuangan para santri kala itu adalah sebagai kecintaan kepada tanah air, kala itu para santri berjuang demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demi mengorbakan tumpah darah, para santri turun gunung dan ikut di barisan perang demi minggatnya para penjajah (Belanda-Jepang) yang laknatullah, dengan ada Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 maka para santri dengan sami’na wa ato’na-nya kepada para kiai berangkat ke medan perang menghabiskan para penjajah itu.

Gebyar Hari Santri Nasional yang diselenggarakan LD PCNU Sintang ini terangkai dari beberapa acara. Rangkaian acara tersebut di antaranya:

1. Apel Hari Santri Nasional, Kamis 22 Oktober 2020, Pukul 08.00 WIB s.d. selesai bertempat di PP Modern al Iman Sungai Tebelian.

2. Ziarah Makam Sesepun NU Sintang, Kamis 22 Oktober 2020, Pukul 10.00 WIB s.d. selesai bertempat di Makam-Makam Sepuh NU Sintang

3. Istighotsah dan Sholawat Nariyah Kubro, Sabtu 24 Oktober 2020, Pukul 19.30 WIB s.d. selesai bertempat di PP Modern al Iman Sungai Tebelian.

4. Pengajian dan Talk Show, Ahad 25 Oktober 2020, Pukul 08.00 WIB s.d. selesai bertempat di Masjid an Nadzirin Masuka, Sintang

Rencananya Gebyar Hari Santri Nasional ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj, Edy Sunaryo (Rais Syuriyah PCNU Sintang), H. Gusti Ardania (Katib Syuriyah PCNU Sintang), Syaiful Anam (Ketua PCNU Sintang), Ahmad Kahfi (Sekretaris PCNU Sintang).

Diharapkan kepada para jama’ah yang akan mengikuti kegiatan ini selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, mencuci tangan, menghindari keramaian, dan selalu sedia hand sanitizer untuk digunakan.

Terima kasih para santri terdahulu atas perjuangan kalian semua maka kami generasi saat ini dapat merasakan kemerdekaan yang hakiki, sekarang tinggal kami merawat dan menjaga aset peninggalan kalian. (Ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah