Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

LDNU-PC HIDMAT MNU Kota Denpasar Siapkan Daiyah untuk Mengisi Kultum Ramadlan

Denpasar, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Denpasar dan PC. Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim Muslimat Nahdlatul Ulama (HIDMAT MNU) Kota Denpasar sukses menyelenggarakan Pemantapan Daiyah untuk mengisi kultum di bulan suci Ramadan pada Rabu (7/4/21) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholla Attawwabin dan kantor kesekretariatan LDNU Kota Denpasar yang diikuti oleh oleh para daiyah dan ustadzah yang terhimpun dalam HIDMAT MNU Kota Denpasar dan telah mengikuti diklat sebelumnya bersama PC. LDNU, PC. Muslimat, PC. HIDMAT MNU Kota Denpasar dan didampingi oleh Sekretaris PC. HIDMAT MNU Kota Denpasar Ustadzah Minfauri sebab Ketua HIDMAT MNU sedang berhalangan.

Pemantapan kepada para daiyah ini nantinya akan diproyeksikan untuk mengisi kultum di bulan Ramadan tahun ini.

Ketua LDNU Kota Denpasar H. Ahmad Jauhari dalam sambutannya memotivasi kepada para daiyah agar siap mengisi kegiatan Kultum Ramadan yang telah diagendakan bersama pengurus Musholla Attawwabin.

Kegiatan ini sangat perlu diadakan, sebab menurut Kiai Jauhari, selama ini kegiatan pengajian masih mengandalkan ustadz dan sangat sedikit ustadzah yang mengisi ceramah.

Di samping itu, saat ini LDNU Kota Denpasar juga sedang mengagendakan ustadzah untuk tampil di mimbar kultum (kuliah tujuh menit) menjelang shalat tarawih, sebagai latihan dan sebagai ruang mereka untuk tampil.

Kiai Jauhari berharap dengan adanya acara ini bisa semakin memotivasi para daiyah dan ustadzah agar berani tampil sebagai pendakwah.

“Daiyah punya peran strategis dalam menyampaikan pesan agama dan juga ajaran-ajaran Aswaja an-Nahdliyyah  khusus di Denpasar. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, daiyah sangat minim,” jelasnya.

Sementara pemateri sekaligus pembina LDNU Kota Denpasar, Kiai Badrus Sholakhullah Aly menyampaikan beberapa materi Kultum yang bisa disampaikan kembali dan dikembangkan para daiyah saat mengisi kultum Ramadan nanti.

Beliau juga berpesan kepada para daiyah untuk terus belajar mengasah kemampuan, agar bisa menjadi pendakwah yang handal dan profesional.

Acara ditutup dengan sesi penyerahan sertifikat kepada beberapa daiyah yang tidak bisa hadir di acara diklat yang ke dua. (fqh)

Spread the love

Comment here