Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

LDNU-JRA Kota Denpasar Sukses Gelar Aksi Sosial Donor Darah dan Ruqyah Massal

Denpasar, Dakwah NU
Kegiatan aksi sosial donor darah dan ruqyah masal yang dilaksanakan pada Ahad, 18 Oktober 2020 di Sekretariat PC LDNU Denpasar, Musholla Attawwabin dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M terselenggara dengan sukses dan lancar

Terbukti dengan banyaknya warga yang datang dan mengikuti acara tersebut sehingga panitia mengambil kebijakan membatasi pendaftaran donor darah maupun ruqyah. Hal ini ditujukan untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dan juga mencegah dari kerumunan warga.

Diketahui, dalam kegiatan bakti sosial ini terkumpul darah sebanyak 52 kantong darah, terdiri dari Golongan darah O sebanyak 22 kantong, golongan darah B sebanyak 13 kantong, golongan darah AB sebanyak 9 kantong, golongan darah A sebanyak 8 kantong.

Dari pendaftaraan 65 peserta donor darah, 13 peserta gagal di ambil darahnya dan Peserta Ruqyah masal sebanyak 40 orang yang mengikuti.

LDNU Denpasar bersama JRA Sukseskan acara Aksi Sosial Donor Darah dan Ruqyah Massal

“Demi tetap mematuhi protokol kesehatan dan mencegah kerumunan warga maka kami mohon maaf untuk menutup pendaftaran pada pukul 10.30 Wita,” kata ketua panitia pelaksana Ustadz Somadin.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Dauh Puri Kauh I Gusti Made Suandhi dan ketua Perhimpunan Donor Darah Propinsi Bali I Ketut Pringgantara beserta Jajarannya.

Kepala Desa Dauh Puri Kauh I Gusti Made Suandhi pun mengikuti kegiatan donor darah pada acara tersebut. Ia pun mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial ini sebagai langkah untuk membantu sesama manusia.

“Mari kita tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang dapat membantu dan meringankan sesama apalagi dalam situasi pandemi yang belum berakhir, yang penting mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbau beliau

“Kepada organisasi- organisasi kemasyarakatan dan keagamaan untuk menjadi duta dalam menyampaikan pesan-pesan menjaga hidup sehat di masa pandemi ini,” sambungnya.

Ketua PDDI Propinsi Bali I Ketut Pringgantara mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Dari hasil pantaunnya, saat ini stok darah di PMI Provinsi Bali terhitung sedikit.

Tim JRA dengan membawa 10 anggota praktisi ruqyahnya yang melakukan kegiatan ruqyah masal merasa sangat bahagia dengan banyaknya warga yang ikut dalam ruqyah masal ini. Tim JRA juga mengedukasi kepada para hadirin tentang pemahaman Ruqyah Aswaja an Nahdliyah atau suwuk’e wong NU.

“Amaliyah-amaliyah NU tidak ada yang bertentangan dengan al-Qur’an dan hadits dan juga metode pengobatan Ruqyah An nahdliyah, jangan khawatir apalagi kita sebagai warga nahdliyin,” kata Pembina JRA, H. Mufid dalam pembukaan acara pengobatan Ruqyah Masal.

Ketua PC Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Denpasar dalam sambutan pembukaan mengucapkan terimakasih kepada para sukarelawan donor darah dan juga kepada pihak yang ikut mensukseskan acara ini baik para donatur, Tim medis UDD PMI Propinsi Bali, sahabat Banser, IPNU, IPPNU, LTNNU, LPBI dan ibu-ibu majelis taklim al-Hidayah yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. (Ahn)

Spread the love

Comment here