Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaDaerah

LDNU-JRA Kota Denpasar Gandeng PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah dan Ruqyah

Denpasar, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LD PCNU) Kota Denpasar bersama Jam’iyyah Ruqyah Aswaja An Nahdliyah (JRA) bersinergi menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan Aksi Sosial Donor Darah dan Ruqyah Masal untuk umat.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari besar nasional yaitu Hari Santri Nasional (HSN) dan sumpah pemuda serta hari besar Islam yakni maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan aksi sosial ini bertujuan untuk membantu sesama, sebab di masa pandemi, tingkat kebutuhan darah sangat tinggi dan stok darah sangat minim. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan umat/warga melalui Ruqyah.

Sinergi pertama antara LD PCNU Kota Denpasar dan JRA sebagai sayap LDNU Kota Denpasar akan diselenggarakan pada Ahad, 18 Oktober 2020 di Musholla attawwabin, jalan pulau misol gang XX, no.17, Denpasar yang merupakan sekretariat LD PCNU Kota Denpasar.

LDNU-JRA Siap Gelar Aksi Sosial

Ketua LD PCNU Kota Denpasar, H. Ahmad Jauhari berharap aksi sosial ini akan terus berjalan dan berkelanjutan. Menurutnya, aksi sosial juga merupakan dakwah yang akan terus dilaksanakan untuk kemaslahatan umat.

“Kami ingin kegiatan-kegiatan sosial ini dapat di adakan secara berkala dengan tujuan keberadaan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kota Denpasar dikenal secara luas dan bermanfaat untuk umat. Bukan hanya kegiatan-kegiatan pengajiannya tapi kegiatan sosial kemasyarakatan dan ini juga metode Dakwah yaitu Dakwah Sosial,” imbuhnya menjelaskan.

Sebagai informasi, JRA sebagai sayap LD PCNU mengadakan kegiatan pengobatan ruqyah dengan metode al-Qur’an. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan JRA an Nahdliyah kepada umat. JRA sendiri memiliki beragam cara terapi kesehatan untuk pengobatan medis maupun non medis, misalnya; totok jari, bekam, gurah, ruqyah metode al-Qur’an. Selain itu, JRA juga menyediakan produk herbal yang di butuhkan untuk membantu dalam pengobatan.

Dengan Moto; Suwuk’e Wong NU, atau 3 J (Japa, Jari, Jampi) mempertegas Ruqyah milik warga Nahdliyin dan juga merupakan sebuah kearifan Nusantara.

Ketua JRA Kota Denpasar, Kiai Muhtar meyakinkan kepada warga Nahdliyin dan masyarakat untuk terapi di JRA. Ia dengan yakin menegaskan bahwa semua murni amaliyah Aswaja An Nahdliyah dan dengan metode al-Qur’an.

H. Ahmad Jauhari sebagai Ketua LD PCNU Kota Denpasar menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini

“Kegiatan Bakti Sosial ini dapat terselenggara atas bantuan para dermawan dan mohon selalu di dukung kegiatan-kegiatan dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, semoga kegiatan pada hari tersebut terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi umat,” tandasnya. (Ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah