Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Internasional

LD PBNU Serukan Doa Keselamatan Muslim Palestina

Jakarta, Dakwah NU
Sekretaris Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Moch Bukhori Muslim mengimbau kepada para dai dan asatidz berdoa untuk keselamatan dan kekuatan muslim di Palestina.

“Di hari yang fitri ini, saya menyerukan secara khusus kepada dai NU dan asatidz untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa, qunut nazilah dan hizb. Memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Kiai Bukhori kepada redaksi, Sabtu (15/5).

Kiai Bukhori juga mendorong pemerintah Indonesia untuk segera mengambil langkah diplomatis dan ikut andil dalam upaya menciptakan perdamaian di Palestina. “Upaya ini penting dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab Internasional yakni turut berperan dalam usaha menciptakan perdamaian dan keamanan dunia,” tuturnya.

Mengingat, NU sejak Muktamar ke-13 di Menes, Banten tahun 1938 telah menyatakan dukungan atas kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sebagai sebuah bangsa yang merdeka.

Karena itu, dai dan asatidz harus meneguhkan pendiriannya untuk mendukung penuh dengan berdoa untuk keselamatan dan kedaulatan Palestina.

Sebelumnya dikabarkan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengecam keras Polisi Israel yang melakukan tindakan brutal kepada warga Palestina ketika sedang salat Tarawih di Masjid al-Aqsa. Ia mendorong dewan keamanan PBB untuk melakukan ikhtiar dan upaya diplomatik agar kemerdekaan Palestina segera diwujudkan.

“Ini sudah kesekian kalinya di setiap tahun selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu saya mendesak kepada PBB untuk tidak menutup mata, itu sudah menjadi kejadian yang nyata melanggar kemanusiaan, melanggar hak hak asasi manusia, melanggar kehormatan bangsa Palestina,” ujar Kiai Said kepada redaksi, Selasa (11/5).

Kiai Said juga meminta kepada seluruh komponen Palestina untuk bersatu. Ia menyebut bahwa kekuatan yang paling utama adalah persatuan dan kesatuan. Tidak mungkin perjuangan akan berhasil kalau bangsa Palestina satu sama lain masih konflik, tidak bisa menyatukan sikap dan tidak bisa menyatukan barisan.

“Mari antara Hamas dan Fatah, satu barisan satu sikap dan satu suara, Insya Allah, Allah akan mudahkan dan berikan jalan kepada Palestina untuk mewujudkan kedamaian,” ujar Kiai Said. (fqh)

Spread the love

Comment here