Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaAmaliah NUInternasionalNasional

LD-PBNU Selenggarakan Istighotsah Virtual untuk Indonesia Aman, Damai, dan Sehat

Jakarta, Dakwah NU
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) menggelar Istighotsah Serentak untuk Indonesia, Aman, Damai, dan Sehat dengan tajuk “Allah Tidak akan Menurunkan Azab di Tengah Kaum yang Mau Beristighfar”. Istighotsah ini juga akan membacakan Sholawat Thibbil Qulub sebagai ikhtiar meminta pertolongan kepada Allah Swt dengan bersholawat kepada Rasulullah Saw.

Ketua LD-PBNU, KH. Agus Salim HS menyampaikan bahwa acara Istighotsah di gelar dalam rangka berdoa bersama umat sedunia agar terhindar dari bala’, wabah penyakit, yang saat ini menghantui penduduk bumi. Abi, begitu ia disapa, menuturkan bahwa dasar pelaksanaan istighotsah adalah kebutuhan kita kepada Allah Swt, baik untuk keselamatan kehidupan di dunia maupun keselamatan di akhirat, terutama untuk keamanan dan keselamatan bangsa.

“Penduduk bumi perlu duduk bersimpuh bermunajat kepada Allah Swt, berdoa bersama, menjalin hubungan kepada Allah Swt, memohon ampunan dan terhindar dari ujian penyakit yang terus mewabah. DIbarengi dengan pembacaan Shalawat Thibbil Qulub untuk kesehatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia” ungkapnya.

“Kita ini butuh Allah, enggak mungkin kita bisa lepas dengan Allah. Kita butuh Allah agar kita semua mendapatkan keselamatan dunia akhirat, agar Allah menyelamatkan bangsa dan negara kita, terutama dengan virus corona, tidak ada lain kecuali memohon kepada Allah agar kita diselamatkan,” sambungnya menjelaskan

Rencananya Istighotsah diselenggarakan pada Rabu, 30 September 2020 pukul 19.00 WIB s.d. Selesai. Ketua LD-PBNU, Kiai Agus Salim berkesempatan untuk memberikan tausyiahnya pada Istighotsah kali ini. Sedangkan pembacaan Istighotsah dan Doa akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua LD-PBNU, KH. Misbahul Munir yang juga merupakan person in charge PIC/penanggungjawab kegiatan tersebut.

Istighotsah ini akan disiarkan langsung melalui beberapa media. Melalui aplikasi zoom dan fanspage Lembaga Dakwah PBNU dan juga nonton bareng di grup facebook lembaga dakwah PBNU. Berikut ini alamat untuk menyaksikan secara langsung, klik untuk bisa langsung terhubung menyaksikan siarannya.

Zoom Meeting ID: 831 0551 7699 <– KLIK
Passcode: Dakwah20

Fanspage : Lembaga Dakwah PBNU <— KLIK

Grup Facebook : Lembaga Dakwah PBNU <— KLIK

Sebelumnya LD-PBNU melaksanakan kegiatan Istighotsah Seluruh Dunia Bersatu Melalwan Corona, yang dipimpin langsung KH. Misbahul Munir Kholil pada awal April lalu. Dari hasil pantauan Tim Dakwah NU, Istighotsah tersebut diikuti oleh puluhan ribu warga NU dan seluruh PCINU seluruh dunia, ditonton dan diikuti langsung oleh sekitar tiga puluh ribu orang. NU Channel juga menyiarkan ulang kegiatan tersebut melalui NU Channel Youtube yang ditonton oleh kurang lebih 65 ribu orang.

Semoga Allah Swt. mengabulkan doa yang dipanjatkan dalam acara Istighotsah tersebut, sehingga penduduk bumi terhidar dari wabah penyakit, seperti harapan Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH. Agus Salim HS. (Ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah