Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

LD PBNU Imbau Dai Untuk Memperbanyak Baca Hizib Nashar dan Shalawat Nariyah

Jakarta, Dakwah NU
Sekretaris Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) mengimbau kepada seluruh dai dan asatidz untuk meningkatkan kewasapadaan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat kondisi wabah pandemi COVID-19 sedang melonjak tinggi.

Sebab, sebagaimana data yang dilansir dari laman resmi Satgas Covid-19, terdapat lonjakan kasus positif di sejumlah wilayah di tanah air. Data per Sabtu (26/6) hari ini menunjukkan, terdapat 18.872 kasus baru sehingga secara akumulatif menjadi 2 juta kasus sejak Maret 2020.

“Kami mengimbau dai dan assatidz terus menerus mengingatkan jamaah dan warga agar menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lalai,” kata Kiai Bukhori kepada Dakwah NU, Sabtu (26/6).

Diharapkan dai dan assatidz untuk senantiasa menjadi teladan untuk mengampanyekan dan mempraktikkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19

Selain itu, LD PBNU meminta kepada seluruh pengurus LDNU dari wilayah hingga ranting untuk aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah melalui berbagai sarana yang dimiliki. “(Misalnya) antara lain dengan speaker, toa, media sosial dan lain sebagainya,” katanya.

“Dan yang utama adalah senantiasa memohon perlindungan kepada Allah agar dijaga dari wabah ini. Di antaranya membaca shalawat nariyah yang banyak serta membaca hizb nashar,” imbuhnya.

Dilaporkan, kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat bertambah 8.557 orang sehingga total sebanyak 1,835,061 orang sembuh. Sementara jumlah yang meninggal kembali bertambah 422 orang. Sehingga meninggal menjadi 56.371 orang.

Sementara jumlah suspek Covid-19 kini sebanyak 127.422 orang dan kasus aktif sebanyak 181.435 orang. Saat ini, kasus Covid-19 tersebar di 510 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Lonjakan tertinggi kasus positif Covid-19 pada pekan ini, terjadi di lima provinsi yang berada di Pulau Jawa. Di antaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. (red)

Spread the love

Comment here