Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Klub Motor Hingga MUI Ikuti PKD Ansor Cikadu Cianjur

Cianjur, Dakwah NU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cikadu menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan ke-1 di Pondok Pesantren Aisyatu Muftiyah, Kampung Cigerenem, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jumat-Sabtu (07-08/01/22).

Cikadu merupakan kecamatan di daerah Cianjur Selatan dengan jarak 122 km dan waktu tempuh hingga 4 jam perjalanan. Kegiatan ini bertemakan ‘Membentuk Kader yang Militan dan Berkarakter Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah yang diikuti oleh peserta dengan berbagai latarbelakang seperti MWC NU, MUI Kecamatan hingga Klub Motor Trail dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketua Panitia Izzudin Syifa mengajak seluruh peserta untuk sama-sama berkhidmah di NU dengan cara menjaga aqidah dan menjaga amaliah ke-Aswaja-an, mudah-mudahan akan timbul barokah dan jiyadah karena pemuda Ansor masa kini adalah pengurus NU masa depan.

Hal yang sama disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani mengatakan, ber-Ansor bukan untuk mencari materi, bukan untuk mencari uang, tetapi ber-Ansor karena mencari berkah dari guru kita, Muassis Nahdlatul Ulama dan setidaknya kita sudah diakui santri Mbah Hasyim.

“Kader Ansor adalah kader militan dan pilihan yang disiapkan menjaga NU. Jangan berharap mendapatkan sesuatu dari NU, selain keberkahan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Cikadu, KH. Hilman Darul Kufi mengatakan, pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan dan pemuda Ansor adalah pemimpin NU masa depan.

“Kita sangat berharap GP Ansor bisa selalu dksis dan berjuang menjaga nama besar Nahdlatul Ulama,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU, MUI Kecamatan, Polsek, Koramil, organisasi kepemudaan, lembaga-badan otonom NU dan tamu undangan lainnya.

Spread the love

Comment here