Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Opini

Kita dan Kebhinekaan

Banten, Dakwah NU
Bagi kita yang paling berharga adalah bersatu dalam perbedaan, dan berbeda dalam naungan persatuan. Agama yang dipeluk itu taqdir masing-masing, bahkan terjadi keragaman pada warna kulit, adat, karakter, suku dan bahasa. Dalam hal kepasrahan atas taqdir Tuhan itulah, kita lalu paham bahwa perbedaan bukan saling memusuhi, bukan juga saling membenci.

Bangsa yang beradab adalah bangsa yang punya sikap baik atas perbedaan, saling hormat menghormati. Menjadi anugerah terindah bagi kita bangsa Indonesia yang masih menjaga dan merawat perbedaan tersebut.

Indonesia, negeri kita bersama, rumah besar kita, keluarga besar kita, yang disatukan oleh ikatan nasib yang sama, tekad dan cita-cita yang sama. Indonesia pula adalah tumpah darah kita, dimana kita lahir dan dibesarkan, menghirup kebebasan tanpa tekanan, merasakan keindahan alamnya, menikmati budaya dan seninya.

Pancasila, dasar yang menyatukan perbedaan, suluh dalam kebersamaan, juga spirit kemajuan peradaban bangsa.
Di dunia ini, negeri yang paling beruntung adalah Indonesia. Maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga Indonesia, Mewariskan pada anak cucu hingga berakhirnya dunia ini.

Oleh: Kyai Hamdan Suhaemi
Penulis adalah Pengurus Ansor Banser Banten sekaligus Ketua Rijalul Ansor Banten

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here