Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Kiai Zakky Sampaikan Ciri Orang yang Rugi Dunia Akhirat

Jakarta, Dakwah NU
Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zakky Mubarrak mengatakan, ada sebagian kelompok manusia yang merugi dunia akhirat, yaitu orang-orang yang mengikuti agama dengan berada di tepi (tidak sungguh-sungguh).

Kelompok tersebut merupakan umat yang jika dalam beragama dia memeroleh keuntungan duniawi, baik berupa materi ataupun kedudukan, maka dia tetap di situ. Tapi, kalau ternyata dengan beragama itu dia merasa dirugikan, maka dia loncat.

“Nah orang seperti ini adalah rugi dunia akhirat. Mengapa? karena pada dasarnya agama ini mengantarkan seseorang pada kebahagiaan hakiki. Sedangkan dia tinggalkan itu, maka dia akan rugi dunia akhirat,” ujarnya, Senin (6/9/21).

Oleh karena itu, beliau mengajak umat agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan agama, harus masuk ke dalam tidak berada di tepi. Dalam arti, melaksanakan ajaran agama dengan baik dan tujuannya tidak mencari kemewahan dunia namun mencari ridho Allah.

Seperti yang dijelaskan dalam doa iftitah, inna sholati wanusuki wamayahya wamamati lillahirabbil alamin. Artinya “Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah tuhan semesta alam.

“Inilah yang harus kita tekankan dalam kehidupan kita. Dengan cara seperti ini, kita berada di tengah, di sebut kalau di pinggir itu kayak kutu loncat. Loncat kesana kemari. Nggak, kita beragama harus benar-benar ada di tengah, berpegang tegung kepada agama. Dengan begitu kita akan memeroleh kebaikan dunia akhirat. Segala sesuatu itu milik Allah. Itu yang harus ditekankan,” pungkasnya. (fbr)

Spread the love

Comment here