Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Kiai Said Resmi Tandatangani Prasasti Wakaf 80 Masjid dan Musholla se-Kecamatan Gunungpati

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj melakukan penandatanganan Prasasti Wakaf 80 Masjid dan Musholla se-kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, di Aula Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Senin (22/11/21).

“Alhamdulillah, PBNU selalu mendapatkan keberhasilan selangkah demi langkah yang hari ini kita saksikan penandatanganan wakaf dari MWC Gunungpati. Ini harus menjadi contoh untuk semua MWC di Indonesia ini terutama di bidang administrasi,” ujarnya dalam sambutan.

Atas hal ini beliau menyatakan apresiasinya terhadap dua hal. Pertama, MWC Gunungpati telah memberikan suri tauladan yang baik, yaitu tertib organisasi dan administrasi. Menurutnya, hal ini merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki manajemen di PBNU.

“Kalau saya boleh banggakan, baru kali ini kita lakukan tertib administrasi di bidang wakaf. Bahkan banyak tanah yang hilang bisa kita tarik kembali. Pelakunya luar biasa,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Kiai Said, insyaallah tidak mungkin tanah wakaf itu lepas dari PBNU. Sebab itu bukan punya PBNU, namun milik perkumpulan NU.

Kedua, Kiai Said menyebut baru pertama kali ini keuangan PBNU bisa diaudit, dihitung berapa pemasukan dan pengeluaran, serta berhasil mendapatkan wtp.

“Baru kali ini pula lembaga zakat PBNU, sekarang 1,6 triliun. Alhamdulillah kita mulai membangun tertib administrasi insyaallah banyak lagi yang akan kita lakukan. Lha insyaallah ini merupakan amal sholih kota menyerahkan wakaf ke PBNU sebagai hasil muktamar Jombang,” pungkasnya. (fbr)

Spread the love

Comment here