Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Kiai Said: NU Sudah Salurkan 292 Miliar untuk Menangani Covid-19 dan Akan Terus Bertambah

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj memastikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) akan terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Sejauh ini, warga NU sudah mengumpulkan dana hingga Rp 292 miliar yang diserahkan ke sejumlah keluarga penerima manfaat.

“Hingga kini total dana yang sudah disalurkan oleh Satgas NU Peduli COVID-19, enggak usah kaget, Alhamdulillah sebesar Rp 292. 939.316.721 dengan 57.158.666 penerima manfaat. Total terdapat 227.887 titik satgas NU Peduli COVID-19 tersebar di 302 kota/kabupaten di 32 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Kiai Said saat sambutan di Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama yang digelar secara virtual, Rabu (23/9).

Kiai Said yang juga merupakan Tokoh Muslim berpengaruh di dunia ini menyebut NU adalah ormas keagamaan yang konsisten berjibaku untuk kepentingan negara, termasuk masyarakat. Apalagi di tengah kondisi pandemi virus corona saat ini.

“Tanpa menyombongkan diri, hanya NU lah yang paling masif, yang paling serius dari organisasi atau ormas lain dalam menangani musibah Covid-19 atau pandemi Covid-19 ini. Boleh dilihat, boleh dicek hanya ormas NU yang sangat masif dalam melaksanakan servis kemanusiaan ini,” ungkap Kiai Said menegaskan

Tidak hanya bantuan berupa uang, bantuan yang bersifat pencegahan turut diberikan NU. Selain itu, Satgas NU telah melakukan penyemprotan disinfektan berkala ke sejumlah masjid hingga penyediaan APD dan masker sejak Maret lalu itu.

“Penyemprotan desinfektan lalu instruksi protokol masjid secara terpantau, membentuk sistem informasi COVID-19 NU (SINU), konsultasi psikologis dengan 2081 psikolog NU, dan penyediaan APD dan masker, Alhamdulillah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Buya, panggilan akrabnya ini mengapresiasi seluruh kerja yang dilakukan Satgas NU. Menurutnya, hal itu merupakan wujud nyata dari kekompakan dan kemandirian warga NU yang bahu-membahu memberikan kontribusi nyata dan ikut ambil bagian dari gerakan penanggulangan selama pandemi.

Sebagai informasi, sejak Maret 2020, PBNU membentuk Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 untuk menanggulangi dan dampak pandemi. Hingga kini, Satgas NU masih melakukan kerja-kerja kemanusiaan.

“Saya ucapkan terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kinerja satgas NU peduli COVID-19, lembaga, dan seluruh warga NU yang mendukung kerja kemanusiaan NU dan kita tidak boleh putus asa karena ini merupakan sunnatullah,” tandasnya. (Ahn)

Spread the love

Comment here