Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Kiai Said kepada Pemerintah: Tutup Medsos Wahabi

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj meminta pemerintah menutup secara menyeluruh akun atau media online milik kelompok Wahabi. Hal itu disampaikannya dalam acara Harlah ke-98 NU yang diselenggarakan LD PBNU di Masjid Istiqlal Jakarta.

“Itu Medsosnya wahabi-wahabi, online wahabi tutup ajah lah. Jangan khawatir Pak di Qur’an ada. Bukan dari saya,” kata Kiai Said dalam sambutannya, Sabtu, (27/2) malam.

Menurutnya, polusi dan sampah informasi kerap membanjiri kehidupan masyarakat. Fitnah dan kebohongan juga sering dimunculkan di platform media online dan media sosial.

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat tak begitu saja mempercayai berita yang beredar di masyarakat. Jika menerima informasi, maka harus diperiksa kembali agar tak terkena hoaks.

“Check dan recheck dulu. Kalau kamu langsung percaya kamu akan menyesal. Kamu akan terpuruk pada kebodohan. Dan kamu akan menyesal di akhirat nanti,” kata Kiai Said yang telah menjadi Ketua Umum PBNU sejak 2010.

Kiai Said pun menggambarkan kegaduhan di media hari ini sama dengan orang yang bikin gaduh saat zaman Nabi Muhammad. “Orang-orang yang membikin gaduh, membikin resah, ‘usir Muhammad!’ kata Quran tuh, ‘kalo bikin gaduh di Madinah, usir, jangan biarkan hidup bersamamu di Madinah’,” terang Kiai Said.

Tak hanya itu, Kiai Said juga meminta ketegasan Kemenkominfo untuk menutup akun media sosial dan media online yang menyebarkan radikalisme.

“Pak menteri tegas ajah lah, oh koe sing (kamu yang) menyebarkan hoaks, yang sering adu domba, makar, radikalisme, terorisme tutup ajah, NU dukung,” ujarnya.

Ia mengingatkan Kominfo agar tak khawatir memblokir situs-situs tersebut, sebab tindakan itu mendatangkan pahala dan sesuai perintah Al-Qur’an. (red)

Spread the love

Comment here