Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Kiai Marsyudi Apresiasi Sertifikasi Halal Alat Swab Antigen Covid-19

Jakarta, Dakwah NU
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Marsyudi Syuhud menyampaikan selamat kepada PT Taishan yang telah memproduksi alat swab antigen dan sudah disertifikasi halal.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima pasar atau publik serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Kiai Marsyudi dalam Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia, Rabu (6/10/21).

Beliau menuturkan, sertifikasi halal yang diterima oleh PT Taishan Indonesia ini sudah melalui serangkaian penelitian dan diaudit secara intensif untuk memastikan alat ini tidak ada najis atau benda yang tidak halal.

“Karena ini untuk memastikan swab antigen ini bukan alat yang ada najis atau benda yang tidak halal dan semua prosesnya melalui penelitian di laboratarium dan di audit,” paparnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan mengaku senang produknya telah diberikan sertifikasi halal dari MUI untuk kenyamanan umat Muslim yang menggunakannya.

“Sertifikasi halal dari MUI lebih kepada untuk memberikan kenyamanan umat Muslim dalam menggunakan produk dari PT Taishan Alkes Indonesia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, proses mendapatkan sertifikasi halal dari MUI melalui proses yang cukup Panjang. Namun, hal itu menjadi penyemangat bagi timnya untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Bahkan dapat membuka mata serta perhatian pemerintah pusat dan daerah akan adanya produsen lokal yang ikut berperan serta acara proporsional mendukung program bapak Presiden Joko Widodo yaitu untuk membeli prodak lokal dan halal,” ungkapnya.

Selain itu, di tempat yang sama, Cendekiawan Muslim KH syarif Rahmat mengaku bangga dan mengapresiasi dengan prodak Alkes dalam negeri yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

“Ini terobosan dari PT Taishan yang baik dan memperhatikan kebutuhan akan prodak halal bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Sadam Al-Ghifari/Angga)

Spread the love

Comment here